Home Event Kejutan dari Julian Johan di IXSOR 2017 putaran 5

Kejutan dari Julian Johan di IXSOR 2017 putaran 5

Pada putaran terakhir Kejurnas Speed Offroad Indonesia X-treme Sprint Offroad Racing Championship 2017 ini, Julian Johan tampil beda dari biasanya. Karena Superwolf, Kendaraan yang biasa digunakan oleh offroader dari tim BBG РAHSRT ini, sepertinya tidak akan memunculkan diri di putaran terakhir Kejurnas Speed Offroad Indonesia X-treme Sprint Offroad Racing Championship 2017 atau yang biasa dikenal dengan sebutan IXSOR yang dilaksanakan pada tanggal 11 November 2017. Soalnya Jeje yang merupakan panggilan akrab dari Julian Johan, menggunakan mobil offroader lainnya di tim yang sama yaitu BBG РAHSRT.

Ketika kita tanya langsung, pembalap offroad yang sekaligus merangkap sebagai youtuber dan menjadi brand ambassador dari pabrikan ban GT Radial ini mengatakan pada seri kali ini Julian Johan hanya sekedar mencoba mobil Jeep Cherokee XJ milik Felix Gonadi. “Superwolf sebenarnya tidak kenapa-kenapa, hanya saja ini dapat request diminta untuk memacu mobil Om Felix aja. Soalnya juga dia ada halangan yang membuat Om Felix tidak bisa ikut di putaran terakhir ini,” jawab Jeje.

 

“Tantangannya adalah lebih melakukan penyesuaian saja khususnya dalam hal adaptasi ke mobilnya. Justru yang masih belum ketemu adalah posisi duduk yang pas. Karena kurang tinggi posisi duduknya hingga pada akhirnya harus mengakali dengan cara mengganjal menggunakan bantal” ungkap Jeje. Sementara dari segi performa, Jeje, mengakui pacuan Felix Gonadi ini memiliki keunggulan dari segi suspensi.

Saat ditanya bagaimana performa tim BBG – AHSRT pada putaran kali ini, Jeje merasa puas dengan apapun yang dicapai oleh timnya terlebih 3 dari 4 pembalap andalaan BBG – AHSRT bisa masuk ke podium di kelasnya pada putaran kali ini. Seperti Juar Setiadi bersama dengan navigatornya yaitu Ari Ayot, dengan menggunakan Suzuki Vitara mereka berhasil menempati posisi kedua di kelas G3.1.

Sedangkan H. Irman dan Yadi Odotz sebagai navigatornya berhasil menduduki posisi ketiga di kelas G3.2 dengan menggunakan Suzuki Jimny. Dan yang terakhir adalah Hendra Endo dengan sang navigator yaitu Dena Mardiana, menggunakan Jeep CHerokee mereka berdua bisa menempati posisi kelima di kelas yang persaingannya cukup ketat yaitu G4.2.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)