Home Issue Cars Kembalinya Generasi Mitsubishi Evolution

Kembalinya Generasi Mitsubishi Evolution

Nama besar ‘Evolution’ dari Mitsubishi Lancer yang namanya melegenda akan ‘reinkarnasi’ alias hidup kembali. Sedan tersebut memang sudah dihentikan penjualannya sejak 2015 dan kini ia dipastikan ‘hidup lagi’ dengan wujud yang sangat revolusioner. Reinkarnasi Mitsubishi e-Evolution Concept pada ajang Tokyo Motor Show 2017 diyakini akan menjadi perhatian khusus.

Bukan sebagai sedan sport seperti sebelumnya, ia akan hadir sebagai sebuah mobil konsep dengan nama e-Evolution Concept. Gelaran Tokyo Motor Show ke-45 diklaim akan menjadi peristiwa bersejarah bagi Mitsubishi, di mana mereka akan mengumumkan sebuah mobil konsep baru bernama Mitsubishi e-Evolution Concept. Meski masih belum memberikan tampilan yang jelas, namun secara umum kita sudah bisa menilai tampilan Mitsubishi e-Evolution. Eksterior mobil tampil dengan tampilan sangat agresif berkat lekuk aerodinamika yang hadir disekujur badan mobil.

Mobil konsep ini pun sudah dilengkapi dengan lampu LED dengan desain yang meyipit sehingga memberi kesan sporty. Sementara pada bagian belakang, headlamp juga menggunaan LED dengan bentuk menyeruapai shuriken sehingga membuatnya tampil berbeda. Menariknya, selain ‘hidup kembali’, Mitsubishi e-Evolution Concept akan menjadi salah satu mobil listrik dengan teknologi terbaru. Salah satu teknologi terbaru adalah penggunaan baterai i-MiEV yang masih jarang digunakan oleh manufaktur saat ini.

Mitsubishi e-Evolution Concept akan menggunakan tiga motor listrik. Satu motor listrik akan digunakan di bagian depan sementara dua lainnya akan diletakkan di belakang. Dengan kombinasi tersebut, diyakini produksi torsi mobil akan lebih meningkat. Sistem AI (Artifical Intelligence) juga sudah melengkapi mobil ini. Sistem ini akan mengontrol kendaraan dengan baik dan mampu meningkatkan keselamatan serta keamanan berkendara. e-Evolution Concept juga memiliki CPU yang akan membantu pengemudi dengan mengontrol pergerakan lingkar kemudi dan memberikan berbagai saran atau informasi secara real-time. Informasi tersebut akan diperoleh pengemudi baik itu secara visual dan audio.

Meski berbeda segmen dengan Mitsubishi Lancer Evolution, Apakah mobil ini akan meraih kesuksesan yang sama seperti pendahulunya? Kita lihat saja kehadiran dari Mitsubishi e – Evolution.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)