Connect with us

Subscribe

Cars

Kemunculan Jeep Gladiator 2020 Produksi Pertama

Belum lama ini foto dan video Jeep Gladiator 2020 produksi pertama di Toledo Assembly Complex, Ohio, beredar luas di media sosial. Beruntung, para anggota dari forum Jeep Gladiator mendapatkan kesempatan emas melihat secara langsung Gladiator trim Rubicon 2020 keluar dari pasca produksi. Tentunya ini menjadi momen langka yang nggak semua orang bisa merasakannya.

Melalui unggahannya, anggota dari forum Jeep Gladiator menegaskan bahwa Gladiator berwarna silver ini dilengkapi dengan sistem Trail Rail dan tonneau cover atau penutup bak, seakan mengisyaratkan siap dipasarkan secara luas. Faktanya, juru bicara Jeep menegaskan bahwa meskipun ini secara teknis adalah model produksi nomor satu akan tetapi tidak diperuntukkan untuk dealer maupun showroom. Gladiator produksi pertama digunakan secara internal sebagai bagian dari proses quality control yang dipantau oleh FCA.

Hal ini lazim terjadi sebagai bagian dari rangkaian peluncuran mobil baru apapun untuk memverifikasi kualitas konstruksi sebelum memulai produksi massal. “Produksi mobil untuk konsumen belum dimulai. Kami tahu ada banyak kegembiraan seputar peluncuran Gladiator baru, tetapi prioritas pertama kami adalah memastikan bahwa kami sedang membangun kendaraan dengan kualitas terbaik sesuai permintaan pelanggan. Kami akan luncurkan segera ketika kami tahu kami bisa memenuhi harapan itu,” cetus juru bicara Jeep.

Selebihnya, Jeep enggan mengomentari kapan tepatnya penjualan Gladiator akan dimulai, namun rumor yang beredar diperkirakan dalam jangka waktu kuartal kedua tahun ini siap mendarat di sejumlah showroom di AS. Sementara itu, pelanggan Jeep di Australia harus sedikit bersabar lantaran Gladiator akan diresmikan secara lokal tahun 2020.

Seperti yang sudah pernah kita bahas di artikel ‘ Jeep Gladiator 2020: The Real Gladiator is Back!’, pikap ini akan tersedia dalam empat level trim yakni Sport, Sport S, Overland, dan model Rubicon — dengan mesin Pentastar V6 3.6-liter. Transmisi manual 6-speed dibenamkan sebagai standar semua model, tetapi transmisi otomatis 8-speed menjadi pilihan. Mulai tahun 2020, EcoDiesel V6 3.0-liter akan tersedia, dikawinkan dengan transmisi matic.

Jeep mengatakan Gladiator menawarkan kemampuan towing terbaik dikelasnya sebesar 7.650 pon / 3,5 ton dan muatan 1.600 pon. Adapun Ford juga mengklaim gelar itu pada model Ranger terbaru dengan muatan 1.860 pon dalam trim two-wheel-drive, sementara Gladiator hanya menawarkan konfigurasi four-wheel drive saja. Jadi ya kemungkinan segmen pikap mid-size bakalan terpecah. Akan tetapi satu hal yang tidak dapat dilakukan oleh kompetitor lainnya, tak lain adalah melepas bagian atap dan melipat kaca depan, ini yang menjadi salah satu keistimewaan dari sosok Gladiator.

Baiklah gaes, mari kita tunggu saja updatean harga dan tanggal penjualannya segera.

 

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Comments

Ini Alasan Mengapa Toyota Membuat Merek Lexus

Did You Know?

6 Hal yang Wajib Diketahui Sebelum Memodifikasi 4X4

Did You Know?

KTCI Bekasi Raya – Berbagai Tips ‘Touring Dengan Hewan Peliharaan’

Did You Know?

Para Wanita Bernyali Besar Penggilas Aspal

Did You Know?

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Copyright © 2018 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by PT. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect
Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan