Home Event Drag Race Kenangan Manis Ayopa untuk “si Janda”

Kenangan Manis Ayopa untuk “si Janda”

Kejurnas Drag Race seri 6 telah berhasil di laksanakan oleh VSC sebagai EO penyelenggara. Acara tergolong rapih, namun memang sebagian pembalap merasa kurang puas dengan event ini. Bukan karena penyelenggaraannya namun karena cuaca buruk (hujan deras) mengguyur lapangan udara Gading milik AU yang terletak di Wonosari, Yogyakarta.

ayopa-drag-race-wonosari-9Salah satu tim peserta asal Jogja, Ayopa turut andil dalam event tersebut walau tidak ikut dalam memperebutkan poin kejuaraan nasional.

ayopa-drag-race-wonosari-1Akbar yang biasanya turun di kejuaraan drag race Sentul, kali ini turut serta dengan membawa “White Angel”. Kali ini yang menjadi focus utama adalah memperbanyak jam terbang dengan karakter ban slick barunya.

ayopa-drag-race-wonosari-5Dengan turun di kelas 1700 Modified dan 2.500cc modified Akbar mampu mengungguli dan memperoleh peringkat pertama para dragster lainnya dengan mesin D-Series racikan Gunawan di kelas 1700 modified dengan catatan waktu 8.867detik dari garis start hingga finish 201m.

ayopa-drag-race-wonosari-3Sedangkan pembalap Ayopa lainnya seperti Harry Saka memperoleh catatan waktu 8.895 detik. Terpaut tipis namun Harry harus puas di posisi ketiga. Dan dendengkotnya Ayopa, Moza malah hanya bisa memperoleh posisi kelima dengan catatan waktu 9.073 akibat missed gear.

ayopa-drag-race-wonosari-6Sedangkan pada kelas 2500cc Modiefied Akbar sebenarnya mendapat catatan waktu yang cukup konsisten dengan 8.889 detik namun sayang, pada kelas ini lawan semuanya menggunakan mesin B-Series yang jelas lebih mumpuni ketimbang mesin D- Series.
drag-race-wonosari-12Dengan catatan waktu seperti itu Akbar masih belum puas, karena masih belum dapat menyesuaikan dengan baik dengan karakter mobil ber-ban slick ini.

ayopa-drag-race-wonosari-4Hal berbeda terjadi terhadap “si Janda” milik Oce. Mobil yang sudah banyak membawa kemenangan walaupun sempat mati suri selama kurang lebih 1 tahun ini kembali bermain, namun sayang mungkin ini adalah terakhir kalinya mobil ini bermain di tanah Jawa.

ayopa-drag-race-wonosari-12Oce yang baru saja menyelesaikan kuliahnya harus kembali ke kampung halamannya Tana Karo, Medan yang otomatis mobil kesayangannya ini juga harus di bawa pulang. Sedikit sentimentil, tapi tidak bisa di pungkiri ini bakal menjadi kenangan tersendiri bagi temen-teman Ayopa.

ayopa-drag-race-wonosari-7Kembali kelintasan, Oce yang turun di kelas 1500 modified tidak bisa bermain bagus karena pada saat start ternyata karburasi bermasalah dalam suplay bahan bakar. Jadi catatan waktu terbaik Oce hanya 9.9 detik dan harus puas di posisi 8.

ayopa-drag-race-wonosari-2Namun saat mobil di kendarai oleh Erik, catatan waktu membaik menjadi 9.09 detik dalam kondisi hujan dan karburasi sudah di perbaiki. Namun sayang, catatan waktu itu tidak berbuah hasil karena Erik melakukan jump start yang otomatis kemanangannya di Anulir.

ayopa-drag-race-wonosari-13

Di samping itu, tim Ayopa juga menggondol beberapa piala di kelas lainnya, seperti di kelas 1500 Sedan standar ada Brian yang memperoleh peringkat 2 dan Eka di peringkat 3.ayopa-drag-race-wonosari-14

Sedangkan pada kelas 1500 Minibus standar Briliant memperoleh peringkat 3 dan Brian peringkat 4 dan pada kelas Diesel 2500 cc Hery Wibowo memperoleh pringkat ke 3.

BANK BJB B16 AP SPEED | ISSOM 2018 1ST ROUND - SENTUL INTERNATIONAL CIRCUIT