Home Issue Cars Kenapa Bugatti tarik Kembali 47 Unit Chiron

Kenapa Bugatti tarik Kembali 47 Unit Chiron

Cacat produksi tak mengenal model maupun harga. Mobil mahal sekalipun, bisa mengalami kesalahan produksi. Kalau sudah begitu, recall menjadi solusinya seperti yang baru terjadi pada Bugatti Chiron. Bugatti mengumumkan menarik sekitar 47 unit Chiron di seluruh dunia dan Diketahui 12 diantaranya berada di Amerika Serikat.

Hypercar seharga Rp 36 miliar itu, rupanya terjadi kesalahan produksi, sehingga harus direcall. National Highway Traffic and Safety Administration (NHTAS) mengumumkan recall Bugatti Chiton model 2017 dan 2018 di akhir November lalu. Kesalahan terjadi pada bagian reclining bangku. Posisinya tidak mengunci, sehingga bisa berubah tiba-tiba. Itu dianggap berbahaya karena berpotensi menyebabkan kecelakaan.

Berbicara recall Bugatti, tentu tak sama dengan recall mobil biasa. Saat terjadi recall, pemilik Bugatti Chiron akan mendapatkan telepon dari yang disebut Flying Doctor. Yang selanjutnya akan menindak lanjuti langsung ke garasi Anda.

Malah jika diperlukan atau perbaikan tidak bisa dilakukan di tempat, akan ada truk yang datang untuk menjemput. Kemudian Bugatti Chiron yang bermasalah tersebut kemudian dibawa ke pusat layanan Bugatti terdekat di mana seluruh kursi akan diganti secara gratis.

Sekadar informasi, Bugatti bukanlah satu – satunya brand mobil mewah yang melakukan recall. Pabrikan Ferrari bahkan Lamborghini pun pernah melakukan recall terkait masalah bawaan di produk mereka. Paling tidak, ini sudah menjadi tanggung jawab pabrikan untuk memuaskan konsumen mereka.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)