Home Event Drift Kilas Balik – Drifting Indonesia 2017

Kilas Balik – Drifting Indonesia 2017

Keberhasilan Emmanuelle Amandio meraih gelar juara umum drifting 2017, tentu tidak lepas dari komitmen dari sang promotor maupun pihak pendukung lainnya seperti Pertamax Motorsport dalam mengadakan Kejuaraan Nasional. Komitmen yang dimaksud adalah PT. Eka Surya Alam secara konsisten berhasil menggelar kejurnas sebanyak 3 putaran pada tahun 2017. Dan gelar juara umum pun baru diberikan jika kejurnas minimal diadakan 3 putaran.

Konsisten tersebut tentu wajib diajungi jempol, terlepas dengan agenda yang sedikit tidak menentu hingga lokasi cukup jauh dari habitat para penggemar drifter. Namun masalah lokasi, Indonesian Drift Community (IDC) juga sukses menggelar di luar Jabodetabek. Memang anggapan awal, ajang drifting akan lebih banyak diikuti peserta jika diadakan di Jabodetabek karena mayoritas domisili dari para drifter.

IDC yang biasa mengadakan di Jabodetabek, berani hijrah ke kota Solo. Hasilnya antusias pengunjung, peserta hingga pihak sponsor menjadi bukti keberhasilan Indonesia Drift Community dalam menggelar Drift Camp. Terlebih format acara bukan kompetisi tetapi lebih bertujuan berlatih bersama hingga coaching clinic bersama drifter papan atas Indonesia.

Namun laga akbar dari drifting Indonesia adalah Intersport World Stage 2017 pada November lalu di Kemayoran. Setelah melalui 4 rangkaian Intersport Road to World Stage Qualifier, Intersport World Stage menjadi ajang penutup dengan mendatangkan tiga jawara drifting Internasional. Tentu menjadi kesempatan bagi drifter Nasional dalam menguji kemampuan dalam ‘Battle Drift’.

Keberhasilan ajang drifting hingga meningkatnya animo drifter, membuat banyak orang haus akan hiburan tentang otomotif di Indonesia. Hal ini yang menjadikan pihak promotor, sponsor dan tentunya IMI telah memasukan kejurnas drifting dalam kalender di 2018. Jumlah slot yang direncanakan adalah lima (5) putaran.

Dan bisa jadi akan ada event pendukung atau club event untuk kejuaraan drifting yang digelar di tahun 2018. Hal ini tentu menjadi angin segar bagi para drifter hingga seluruh bagian yang terlibat seperti bengkel – bengkel dan mekanik. Jadi apakah tahun 2018, akan menjadi lebih indah untuk dunia drifting di Indonesia?? SEMOGA….

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)