Home Event Drag Race Kilas Balik Otomotif 2016 – Fastnlow.net

Kilas Balik Otomotif 2016 – Fastnlow.net

Lembaran tahun 2016 menunjukan perkembangan positif pada dunia otomotif, khususnya dari segi motorsport. Dibuktikan dengan prestasi para pembalap roda empat Indonesia di kancah internasional. Memang kendala dana masih menjadi konsentrasi utama bagi para pembalap Indonesia, seperti yang dialami Rio Hariyanto. Tetapi paling tidak jalan untuk menuju ke balapan roda empat yang paling bergengsi telah terbuka bagi para penerusnya.

Sementara di Indonesia sendiri, beragam gelaran balapan mulai dari yang bertitle kejuaraan nasional, klub hingga daerah telah mengisi kalender sepanjang tahun 2016. Persaingan yang seiring perkembangan teknologi otomotif pun dirasakan oleh semua kategori balap di aspal maupun tanah.

Nyaris seluruh gelaran tidak luput dari tim fastnlow, namun selain itu kami juga menyajikan beragam berita mulai dari tips, info pembalap dan lainnya yang berhasil menarik perhatian para pembaca dengan kilas balik sebagai berikut:

Januari 2016: Dalam bulan ini, para pembalap biasa kembali memastikan persiapan diberbagai segi untuk menghadapi musim balap tahun 2016. Salah satunya seperti Julian Johan a.k.a Jeje yang bercerita tentang persiapannya menghadapi balapan speed offroad 2016. Mulai dari mobil balap, sponsor dan tentu saja team yang membuat Jeje menyiapkan strategi menghadapi pertarungan. Infomarsi tersebut dapat dibaca dalam artikel berikut.

Februari 2016: Selain artikel persiapan Jeje yang mampu mengundang perhatian. Kepastian akan kalender event kejuaraan nasional Slalom pun berhasil merebut perhatian para pembaca Fastnlow.net melalui artikel berikut. Sementara ajang Indonesia Offroad eXpedition (IOX) yang menempuh perjalanan dari Jogja menuju Bali juga menyedot perhatian pembaca.

Maret 2016: Kepastian kejurnas drift yang akan digelar sebanyak 3 seri memang berhasil meraih perhatian pembaca, walau sayangnya hanya terwujud satu seri saja. Sementara ajang kejurnas slalom dengan artikel HTJRT berhasil borong piala pada seri perdana menjadi salah satu berita paling favorit bagi pembaca Fastnlow.net. Dari ajang offroad, kalender National Offroad Xtreme Championship series 2016 turut berpartisipasi dalam menarik perhatian pembaca.

April 2016: Para pembalap wanita tentu memiliki fans tersendiri, emasipasi mereka melalui prestasi di antara pembalap pria berhasil memberikan perhatian tersendiri. Dengan artikel di Hari Kartini menjadi penyumbang viewer bagi Fastnlow.net. Pertamax Motorsport yang menyiapkan agenda balap untuk 2016 juga berhasil menarik perhatian pada bulan ini. Sementara, informasi berupa tips untuk mengikuti balapan speed offroad pun ikut menjadi bagian berita favorit.

Mei 2016: Ajang Bimmer Race Day yang kembali menghadirkan balapan 402 m di Jogja berhasil membuktikan kapastitasnya dengan meraih perhatian pembaca. Info tentang sepatu DC dengan produk terbarunya dan tips tentang pemilihan ban untuk drifting juga mengundang pembaca di bulan ini. Dan yang terakhir adalah artikel peresmian Proving Ground GT Radial menjadi konsentrasi para pemerhati otomotif Indonesia.

Juni 2016: Artikel tentang hadiah sebuah mobil yang diberikan pada juara kejurnas drift 2016 berhasil menarik perhatian, tetapi sayangnya hal tersebut belum ada informasi kepastian hingga saat ini. Tips memilih ban yang tepat hingga artikel Ayopa yang membangunkan ‘Si Janda’ pun ikut menarik perhatian pembaca.

Juli 2016: Dengan artikel tiga tim balap Intersport yang akan meramaikan motorsport masuk dalam berita favorit pembaca Fastnlow.net. Dari dunia slalom, persaingan panas di GT Radial INCS juga berhasil menarik perhatian dan diikuti video Ngabubudrift bersama Kuja Motorsport.

Agustus 2016: Intersport ‘Passion Race’ yang berlangsung di tengah kota Cirebon dengan penonton sangat banyak berhasil menyedot perhatian pembaca artikel ini. Untuk memperingati HUT Kemerdekaan Indonesia, ‘Merdeka Drift’ diadakan IDC yang diikuti 43 drifter juga ikut menyumbangkan viewer di Fastnlow.net.

Sementara pada bulan ini, artikel Intersport ‘Passion Race’ Semarang menjadi artikel yang paling diminati dan diikuti artikel Jureq yang merubah M52B20 menjadi 1UZFE dalam 30 Hari.

September 2016: Tips tentang hal yang membuat mobil tidak dapat melaju kencang berhasil menarik pembaca fastnlow.net pada bulan ini. Sementara Rifat Sungkar yang menyiapkan mobil baru untuk menghadapi ajang Speed Offroad pun tidak luput dari perhatian para pembaca.

Oktober 2016: Memang penjualan mobil tidak menunjukan peningkatan yang signifikan pada bulan ini, tetapi artikel ini adalah info 5 mobil terlaris pada 2016. Tetapi artikel tentang WNI yang mendapat warisan mobil berlapis menjadi berita paling populer. Informasi tentang salah kaprah kebiasaan menghemat bensin pun turut jadi bagian yang digemari pembaca.

November 2016: Pada bulan ini, artikel pengusaha kaya raya yang membagikan mobil lebih dari 1200 unit secara gratis menjadi berita disukai oleh pembaca. Tips cara membuat dashboard kembali kinclong turut meramaikan artikel di fastnlow.net. Keisengan drifter yang melakukan Yogyakarta Night Street Drifting pun tak luput dari perhatian sehingga mampu menarik perhatian pembaca.

Desember 2016: Memang bulan ini belum berakhir, tetapi beberapa artikel telah berhasil menarik perhatian seperti pelantikan pengurus Indonesia Offroad eXpedition (IOX), Perbedaan helm untuk balap mobil dan motor, ajang Drift Camp ‘Closing Year 2016’ dan lainnya.

Dengan sebagian artikel tersebut kami ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh partners selama tahun 2016. Good Bye 2016, You Are Awesome.

 

 

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)