Home Did You Know? Kini Kaca Mobil Pun Menggunakan Corning Gorilla Glass

Kini Kaca Mobil Pun Menggunakan Corning Gorilla Glass

Jika mendengar istilah corning gorilla glass, maka yang terlintas adalah material pelindung layar smartphone. Namun kini, corning gorilla glass tidak hanya digunakan smartphone saja namun juga mobil. Pasalnya, corning gorilla glass juga digunakan menjadi kaca mobil. Corning gorilla glass memang sudah terkenal untuk melindungi layar smartphone dan sudah digunakan untuk lebih dari 1.000.000 produk elektronik. Rencana ini semakin jelas karena Jeffery Everson selaku Senior Vice President Corning menyatakan bahwa ada salah satu brand mobil kelas premium yang akan mengenalkan produk kaca mobil.

Salah satu brand mobil kelas premium tersebut adalah BMW. Saat ini, BMW sudah menggunakan kaca corning gorilla glass untuk produk mobil BMW i8. Pemilihan corning gorilla glass menjadi kaca mobil memang beralasan.

Kini Kaca Mobil Pun Menggunakan Corning Gorilla Glass 01

Dengan kaca khusus ini, kaca mobil akan lebih tahan gores bahkan retakan pada kaca mobil. Tidak hanya itu saja, dengan menggunakan corning gorilla glass sebagai kaca mobil, maka berat kaca mobil tersebut lebih ringan dibandingkan dengan menggunakan kaca biasa. Walaupun aman dan lebih kuat, namun salah satu kendalanya adalah harga corning gorilla glass yang masih sangat mahal. Jika kaca pelindung ini benar-benar digunakan pada mobil, maka akan ada biaya tambahan. Besa kemungkinan jika mobil dengan kaca corning gorilla glass akan ditawarkan dengan harga yang lebih tinggi dengan mobil dengan menggunakan kaca biasa.

Tidak heran jika harga kaca ini sangat mahal, karena corning gorilla glass adalah teknologi pelindung kaca terbaik saat ini. Corning gorilla glass sendiri merupakan kaca yang terbuat dari aluminosilikat alkali. Selain itu, kaca pelindung ini dibuat dengan ukuran yang sangat tipis tetapi sangat kuat. Sama halnya saat diaplikasikan pada smartphone, corning gorilla glass yang dipasang menjadi kaca mobil tidak akan menganggu pandangan pengendaranya. Bahkan, pandangan Anda lebih jelas dan cerah saat mengendarai mobil dengan corning gorilla glass.

Uniknya lagi, kaca pelindung ini adalah kaca yang ramah lingkungan. Corning gorilla glass dapat didaur ulang menjadi kaca yang baru. Jadi, apakah Anda penasaran dengan mobil yang menggunakan corning gorilla glass?

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)