Connect with us

Subscribe

Event

Kiprah Arie Aumos – Si Pembalap Pagi Siang Sore di ISSOM 2019 

Arie Aumos yang bernaung dalam Mercedes Benz W210 – Neci Motorsport, kembali menjalani kiprahnya pada ajang balap touring – Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2019 putaran keempat pada 3 – 4 Agustus lalu. Pemilik bengkel Aumos Car Repair & Detailing kerap dikenal dengan sebutan Pembalap Pagi-Siang-Sore (Layaknya nama rumah makan aja, hehehehee..).

Bukan Tanpa sebab, Arie Aumos mengikuti tiga balapan dalam satu hari yakni Mercedes Benz One Make Race Championship (MBOMRC) pada pagi Hari, European Touring Car Championship (ETCC) 3000 di Siang hari dan OLDSKOOL yang digelar sebagai penutup juga diikuti. Tentu membutuhkan stamina mumpuni pada tubuh maupun mobil balapnya agar dapat meraih prestasi.

Menjelang putaran ketiga, seluruh persiapan pada mobil telah dilakukannya. Mulai dari mengatur ulang pengapian dan jalur distribusi bahan bakar. Sementara pada bagian lain dari mobil tidak mengalami ubahan yang berarti. Namun setelah menjalani kualifikasi untuk MBCIRC di pagi hari, sistem pengapiannya masih belum maksimal.

“Beruntung, menjelang kualifikasi untuk ETCC 3000 yang digelar pada siang hari, pengapian mobil telah rampung. Segala daya upaya harus dilakukan agar pengaturan pengapian sesuai dengan kebutuhan mobil.”

Memasuki Race Day yang berlangsung pada 4 Agustus, Arie Aumos mengawali laga pada balapan Mercedes Benz -MOMRC. Melakukan start dari grid ke 17, Arie Aumos langsung mengeber mobilnya. Persaingan cukup seru dan ketat, beberapa mobil pun mengalami kendala sehingga membuat diri berhasil menyentuh garis finish sebagai tercepat ketujuh dari seluruh pembalap. Hasil ini membuatnya menjadi juara pertama di kelas E3.

Sedangkan mejelang balap ETCC 3000, padamnya aliran listrik dari PLN membuat balapan khusus mobil – mobil Eropa ini ditiadakan dan hasil kualifikasi dijadikan hasil akhir pada putaran ketiga ini. Hal ini sesuai dengan buletin yang dirilis oleh penyelenggara.  Keadaan listrik mati ini juga berlangsung hingga jadwal balap OLD SKOOL.

“Cukup sedih dengan keadaan pada putaran ketiga ini, saya harus rela meraih posisi kelima pada kelas Novice untuk ETCC 3000 dan juara pertama pada balap OLD Skool kelas OSC 4. Keduanya berdasarkan hasil QTT, jadi ga bisa fight atau harus menerima kenyataan tanpa perlawanan.”

Dengan hasil ini, Arie Aumos pun menargetkan meraih kembali podium yang terlepas dari tangannya pada ISSOM 2019 putaran selanjutnya.

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Comments

Peran Penting Campuran Udara Dan Bahan Bakar Pada Mesin

Did You Know?

Sejarah ARB: Produk In-house Aksesoris 4WD yang Mendunia – Part 2

Did You Know?

Sederet Kendaraan Militer Rusia Terkini

Did You Know?

5 Tanda Roda Kendaraan Anda Harus Di Balancing

Did You Know?

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Copyright © 2018 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by PT. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect
Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan