Connect with us

Subscribe

Event

Kiprah Keberhasilan TTI di Kejurnas Slalom Putaran 3

Tradisi kemenangan kembali dicatatkan oleh Toyota Team Indonesia – TRD yang berlaga dalam ajang Auto Gymkhana Kejuaraan Nasional Slalom putaran 3 di Alun – alun Kota tegal pada 7 September 2019.

Dengan persiapan matang selama dua minggu setelah melakoni laga Kejurnas putaran kedua di kota Tulungagung, Toyota Team Indonesia – TRD yang berada di bawah kepemimpinan Dimitri Fitra sebagai Manager Team melakukan banyak improvement pada mobil Toyota New Agya.

“Alhamdulillah kami berhasil menjadi juara pada kejuaraan nasional F, sebenarnya dengan hasil review dari Tulungagung harus ada improvement pada mobil Toyota New Agya. Secara perhitungan kami memang harus meraih kemenangan sesuai dari target yang diberikan oleh Toyota Astra Motor (TAM).” ungkap Dimitri Fitra.

Hasil terbaik pun diraih oleh Anjasara Wahyu meraih juara pertama dalam Kejuarnas Nasional F (Modifikasi) putaran ketiga ini, sedangkan Adrianza Yunial menjadi runner up untuk kelas yang sama. Keduanya memang bersaing ketat dalam mencatatkan waktu pada babak final, bahkan selisih diantaranya sangat tipis. seperti yang telah kami bahas dalam artikel sebelumnya.

Sementara dalam Kejuaraan Nasional A, memang Toyota Team Indonesia – TRD yang didukung oleh GT Radial masih belum beruntung. Perbedaan kapasitas mesin Toyota New Agya dengan kompetitor lainnya memang sangat signifikan. Namun, pembalap dari TTI – TRD masih dapat membuktikan kemampuannya dengan meraih keempat melalui Anjasara Wahyu dan peringkat ketujuh oleh Adrianza Yunial. 

“Memang berat untuk bersaing dalam kelas A dengan perbedaan kapasitas mesin yang berbeda jauh. Padasarnya bukan lawan kami, tetapi secara kelas jika sesuai dengan CC yakni kelas A3 kami bisa membuktikan meraih dengan mengunci gelar juara.” 

Untuk dua pembalap lainnya dari Toyota Team Indonesia – TRD yakni Herdiko Setyaputra dan Sabrina Sameh, belum menunjukan prestasi terbaiknya. Pengenalan karakter mobil memang belum secara masimal sehingga mebutuhkan latihan lebih maksimal. Hal tersebut seperti yang diungkapkan Dimitri Fitra, “Untuk persiapan selanjutnya dalam menghadapi putaran selanjutnya yang hanya berjarak waktu 1 minggu, mungkin hanya akan latihan saja untuk lebih mendapatkan karakter mobil. Prioritas utama akan ditujukan pada Herdiko dan Sabrina, semoga keduanya dapat meraih prestasi.”

Khusus Sabrina Sameh yang baru direkrut oleh TTI – TRD, akhirnya ‘pecah telur’ dengan berhasil naik podium di putran ketiga ini. Tentunya membuktikan bahwa Sabrina Sameh masih sangat mungkin meraih prestasi seiring waktu dan proses latihan. 

Bonus Foto:

                    

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Comments

Gimana Sih Cara Kerja AC Mobil?

Did You Know?

Penjelasan Lengkap Mengenai Apa Itu Biodiesel

Did You Know?

Jangan Sembarangan Dengan Minyak Rem, Ini Resikonya

Did You Know?

Awal Sejarah Peraturan Lalu Lintas Terbentuk

Did You Know?

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Copyright © 2018 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by PT. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect
Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan