Home Did You Know? Kisah Inspiratif Lamborghini, Sukses Lewati Hinaan Ferrari

Kisah Inspiratif Lamborghini, Sukses Lewati Hinaan Ferrari

foto: Lamborghini.com

Di balik sebuah kesuksesan selalu ada sejarah panjang yang mengikutinya. Begitu juga dengan sejarah Lamborghini, mobil yang identik dengan performanya yang tak perlu diragukan.

Siapa sangka, Lamborghini dulunya adalah pabrik traktor. Perusahaan yang dikendalikan Ferrucio Lamborghini ini awalnya adalah produsen traktor. Ferrucio Lamborghini memang memiliki kemampuan mekanis yang mumpuni yang ia dapat dari Perang Dunia II. Setelah perang usai, ia membuka bengkel traktor, memproduksi traktor, dan pada tahun 1960-an ia mulai merambah dunia otomotif.

Perusahaannya yang makin berkembang membuat Ferrucio Lamborghini menyukai hobi-hobi mahal. Ia pun membeli sebuah mobil Ferrari 250 GT. Bukannya nyaman dengan mobil yang tergolong super cepat masa itu, ia justru merasa kecewa karena permasalahan kopling yang dinilainya tak enak. Karena kecewa, ia pun menemui Enzo Ferrari, penemu Ferrari, untuk meminta saran.

Sayangnya, sepertinya Enzo Ferrari justru tak menerima kritikan. Enzo Ferrari justru mengeluarkan kata-kata pedas pada Ferrucio Lamborghini. “Masalahnya bukan pada mobilnya, tapi pada pengendaranya!” kata Ferrari.

Kata-kata itu tentu saja membuat Ferrucio Lamborghini tersinggung. Ditambah lagi, Ferrari menyuruh Lamborghini untuk mengurusi saja traktornya. Sakit hati, ia berniat untuk membuat produk yang menyaingi Ferrari.

Ferrucio Lamborghini tak main-main dengan niatnya. Ia merekrut mantan karyawan-karyawan terbaik Ferrari. Projek balas dendam ini berhasil membuat Lamborghini 350GT dan melakukan debut publik pertamanya pada Maret 1964 di Geneva Auto Show.

Hingga kini, Lamborghini sukses sebagai salah satu produsen mobil paling mumpuni di dunia. Uniknya, Lamborghini dan Ferrari pun tak pernah berhenti bersaing sampai sekarang. Dan mereka tentu saja memiliki pecinta masing-masing. Nah, kalau kamu lebih suka yang mana?

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)