Home Special News Community Komunitas Mitsubishi Kuda – Ranch Jabeka Gelar Tour de Dieng

Komunitas Mitsubishi Kuda – Ranch Jabeka Gelar Tour de Dieng

Menempuh perjalanan bersama komunitas atau touring tentu menjadi kenikmatan tersendiri. Tujuan ke tempat wisata menambah daya tarik bagi peserta, seperti yang dilakukan Komunitas Mitsubishi Kuda Ranch Jabeka pada awal September lalu dengan menggelar ‘Tour de Dieng’ yang bertema ‘Memantabkan Slogan Satu Kuda Sejuta Saudara’.

Komunitas Mitsubishi Kuda yang terbentuk pada 14 Februari 2012 memang miliki agenda skala lokal yang diadakan oleh setiap Ranch (wilayah) dan skala Nasional. Tentunya kegiatan tersebut untuk menjalin silaturahmi hingga saling bertukat informasi. 

Hal ini tentu membuat KMK Ranch Jabeka, “Kami memang selalu rutin menggelar Family Gathering tiap 4 bulan sekali dengan 2 kali touring jarak sedang dan menengah. Dan 1 kali Family Gathering jarak jauh  yang diadakan setiap tahunnya.” Ungkap Yana Soedjana sebagai Korlap Ranch Jabeka.

Kegiatan yang dilakukan pada 1 – 3 September ini yang mendapat dukungan dari PT Autochem Industry – Prestone diikuti 25 dari ranch Jabeka dengan tikum di Rest Area 57 – Tol Cikampek. Jalur keberangkatan akan menyusuri jalan tol hingga keluar di Brexit – Pemalang – Randu Dongkal – Purbalingga – Banjarnegara – Karangkobar dan Dieng.

Selama berada di kawasan wisata Dieng, seluruh rombongan Ranch KMK Jabeka mengunjungi Candi Arjuna, Kawah Sikidang dan tentunya tidak lupa menikmati ‘Sunris’ di puncak Sikunir. “Kebetulan saat itu, Ranch Semarang sedang merayakan HUT ke 4 nya jadi sekalian memenuhi undangan mereka yang berjumlah 20 kuda,” tutur Yana Soedjana.

Selain bertemu 20 kuda dari Ranch Semarang, rombongan Ranch Jabeka yang juga mendapat dukungan dari Master Coolant sempat bertemu dengan 5 kuda dari ranch Alas Roban selama berada di Dieng.

Pada 3 September, seluruh rombongan dari Ranch Jabeka pun kembali menuju ke Jakarta yang melalui rute Dieng – Karang Kobar – Purbalingga – Goa Lawa – Guci – Pejagan – Cipali – Cikampek dan berpisah untuk menuju ke rumah masing – masing. 

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)