Connect with us

Subscribe

Did You Know?

KTCI Bekasi Raya – Berbagai Tips ‘Touring Dengan Hewan Peliharaan’

Menempuh perjalanan jauh dengan membawa hewan peliharaan tentunya membutuhkan tips n trik. Hal ini yang menggerakan Komunitas Toyota Calya Indonesia chapter Bekasi Raya dalam memperingati HUT keduanya. Paling tidak edukasi dalam menangani saat membawa hewan di dalam kendaraan.

Memang ketika akan bepergian jauh atau touring, hewan peliharaan kerap harus ditinggal. Mungkin cara termudah dengan menitipkan ke tempat yang memahami cara merawat hewan kesayangan. KTCI Bekasi Raya bersama komunitas pecinta reptil Bekasi dan komunitas pecinta hewan Bekasi pun berbagi informasi yang terkait.

Dewis perwakilan Perkumpulan Pecinta Reptil Bekasi dan Heres – Bekasi Satwa Community mengatakan untuk amannya  menggunakan kandang atau tas serta tidak lupa memberikan perhatian khusus seperti mengelus – elus layaknya anak sendiri agar satwa tersebut tidak stres dan merasa dilindungi.  “Dan yang paling penting adalahpersiapan makanannya, jangan sampai lupa,” ujar mereka. 

Secara medis membawa hewan dalam perjalanan jauh  tidak masalah untuk kesehatan. Jika diperlukan, sesekali kita buka jendela demi pertukaran udara dalam kabin mobil. “AC mobil terkadang baik juga dalam menekan tingkat stress satwa yang dibawa,” ungkap Drh. Ani Kurniasih yang ikut mendampingi touring ke subang.

Touring dilaksanakan pada 13 dan 14 juli 2019 dimulai dengan persiapan kondisi kendaraan di AUTO2000 Cikarang sekaligus tikum sebelum start menuju Capolaga, Subang (13 juli 2019). dalam persiapan ini, pihak AUTO 2000 Cikarang yang diwakili oleh Bapak Eko Budi Prianto mengatakan “fokus pada pengecekan  rem dan kopling untuk persiapan kendaraanya selain pengecekkan dan lainnya. Kami sangat senang dapat memfasilitasi kegiatan mereka sebagai venue start touring.”

Sementara yang tidak kalah penting adalah fisik kesehatan para driver. Sebelum memulai perjalanan, Dr. Yulianti dari AlFy Health care melakukan pemeriksaan kepada seluruh peserta touring baik driver maupun penumpang. Dan menariknya juga memberikan edukasi kepada masyarakat di sekitar kawasan wisata alam Capolaga, Subang tentang pentingnya hidup sehat.

Sebagai komunitas binaan Toyota Astra Motor / TAM tidak  luput  pasti ada agenda baksos dalam setiap kegiatannya, dalam hal ini kita mengecat musholla Al Amin Kampung Panaruban, Desa Cicadas, kecamatan sagalaherang – Subang.

“Membuat tempat ibadah menjadi lebih bersih, asri dan terlihat bagus adalah kewajiban seluruh umat. selain itu kami juga memberikan alat – alat kebersihan tempat wisata alam  Capolaga, Subang,” ungkap Haston selaku ketua pelaksana kegiatan.

Chapter Bekasi sendiri sudah mempunyai lebih dari 150 member premium selama dua tahun terbentuk. “Dengan telah berusia 2 tahun, kami berharap agar semakin guyub, solid, mantap, berjiwa luar biasa. Melalui touring ke wisata alam Capolaga di Subang, kami memiliki tujuan agar kita lebih mencintai bumi yang sesuai dengan tema “malu pada bumi” untuk mengingatkan teman – teman agar selalu menjaga kelestarian alam dan lingkungan dimana kita tinggal, sekaligus memperingati hari lingkungan hidup sedunia yang jatuh pada 5 Juni yang lalu,” ucap Rons selaku Ketua chapter Bekasi Raya.

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Comments

Pilihan Aki Tepat Dengan Optima

Did You Know?

Tips Agar Mobil Anda Menjadi Lebih Irit

Did You Know?

Tips dan Trik Mencuci Mobil Sendiri

Did You Know?

Arti Kode JWL , JWL-T, JWL-R dan VIA Pada Velg

Did You Know?

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Copyright © 2018 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by PT. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect
Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan