Home Event Drift Kualifikasi Kejurnas Drift Diundur, Persaingan Makin Sengit di Pertamax Motorsport Super Drift...

Kualifikasi Kejurnas Drift Diundur, Persaingan Makin Sengit di Pertamax Motorsport Super Drift 2017

Yogyakarta, 30 September 2017 – Setelah sekian lama libur, akhirnya kejuaraan nasional drifting bertajuk Pertamax Motorsport Super Drift 2017 memasuki putaran ke-2 yang akan digelar Sabtu dan Minggu akhir pekan ini di Sirkuit Landasan Udara Gading Wonosari, Yogyakarta.

Sebanyak 26 drfiter akan melanjutkan perjuangannya untuk menjadi yang terbaik. Mereka akan terbagi ke dalam beberapa kategori di antaranya kelas Drift Star, Rookie dan Pro untuk memperebutkan poin agar menjadi juara nasional. Selain itu juga mencari Best Smoke, Best QTT dan khusus untuk putaran kedua ini terdapat pula Piala Komandan Landasan Udara Adi Sutjipto yang siap untuk diperebutkan.

Tetapi ada sedikit ada perubahan jadwal pada hari pertama event kejurnas Pertamax Motorsport Super Drift 2017. Dimana pada hari Sabtu – 30 September ini harusnya ada latihan dan kualifikasi (QTT). Namun dengan segala pertimbangan dengan usulan yang diajukan oleh para drifter, pada akhirnya QTT di laksanakan pada keesokan harinya tepatnya hari minggu, 1 Oktober 2017.

“Dengan lokasi yang jauh sehingga membutuhkan ‘effort’, maka kami ingin hari sabtu untuk latihan saja. Hal ini tentu membuat drifter bisa puas latihan dan tetap bisa berlaga di hari Minggu. Bayangkan jika gagal melaju di QTT di Sabtu karena masalah sepele pada mobil yang berujung di hari Minggu jadi bengong.” Ungkap Dika CH, salah satu drifter.

Dengan Mundurnya jadwal QTT, otomatis pada hari sabtu menjadi hari dimana para pembalap-pembalap dari seluruh Indonesia bisa puas latihan seharian agar lebih siap dan tahu kekurangan – kekurangan dari mobil balap mereka. Seperti yang dialami salah satu pembalap muda andalan Pertamax Motorsport yaitu, Muhammad Aziz. Dia merasa sangat beruntung sekali mengalami kerusakan pada latihan full satu hari ini, sehingga tidak menggangu Muhammad Aziz saat melakukan QTT. Apabila QTT jadi dilaksanakan pada hari sabtu, Aziz pun tidak tau lagi harus bagaimana lagi dikarenakan mobilnya mengalami trouble.

Hal serupa pun dialami Dika CH dari team Intersport, dimana pada saat melakukan sesi latihan mobilnya mengalami gangguan khususnya dibagian kaki – kaki. Dan Dika CH pun masih bisa bernafas lega, karena tidak ada QTT pada hari sabtu. Saat kami bertanya kepada pria berbadan subur apakah mobilnya masih bisa bertanding? “Paling malam ini sudah selesai untuk membenarkan bagian kaki – kaki, dan saya masih bisa optimis untuk bisa merebut juara 1 di kelas Pro pada putaran kedua kali ini” ungkap Dika CH.

Mari kita lihat keseruan para drifter – drifter tanah air yang akan bertarung sengit pada minggu tanggal 1 Oktober 2017. Dan apabila kalian ingin melihatnya secara live, datang saja langsung ke Lanud Gading Wonosari, Yogyakarta. Masih bingung tempatnya dimana? tinggal gunakan GPS apa saja ketik nama lokasinya, pasti keluar deh. Kita tunggu kehadiran kalian di putaran kedua Pertamax Motorsport Super Drift 2017.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)