Home Issue Cars Lahirnya Kembali BMW 8 – Series

Lahirnya Kembali BMW 8 – Series

Merek mobil mewah asal Jerman, Bayerische Motoren Werke (BMW) akan melahiran kembali Seri 8. Bahkan pihak pabrikan asal jerman ini sendiri telah mengkonfirmasih bahwa BMW 8-Series akan masuk jalur produksi di Dingolfing, Jerman pada 2018 mendatang. BMW 8-Series produksi Jerman tersebut akan dipasarkan di Eropa dan Amerika Serikat untuk periode awalnya. Menyusul kemudian akan ada BMW 8-Series tanpa atap alias convertible yang baru akan menyusul di 2019.

model baru ini akan menjadi seperti lini produk Seri-6. Sehingga Seri-8 akan memiliki model yang lengkap mulai dari coupe, convertible, hingga gran coupe. Untuk desain bodi Gran Coupe Seri-8 dan Seri-6 tidak jauh berbeda. Sudah pasti keduanya menggunakan model atap yang rendah seperti ciri khas coupe.

BMW 8-Series sendiri akan hadir dengan sejumlah variasi yang dibedakan menurut spesifikasi dan mesin seperti varian – varian di BMW 7-Series. Untuk pilihan mesin sendiri, varian dengan mesin 3.000cc Turbo yang memiliki konfigurasi enam silinder segaris nampaknya akan menjadi pilihan mesin yang paling terjangkau untuk BMW 8-Series.

Selain itu masih ada pula mesin 6.600cc twin-turbo yang menggunakan konfigurasi V12 yang serupa seperti milik BMW M760Li xDrive, tentunya mesin ini akan masuk deretan produk andalan dari BMW 8-Series. Khusus untuk versi bagi pecinta kecepatan yaitu BMW M8, akan disediakan mesin 4.400cc twin-turbo berkonfigurasi V8 yang keluaran maksimalnya di angka 600 hp dan torsi 750 Nm.

Kehadiran Seri-8 bakal menjadi lawan yang sepadan bagi Mercedes-Maybach S-Class yang sudah meluncur lebih dahulu, tentu BMW tidak ingin kalah dari rival abadi mereka. Tetapi dari pihak BMW sendiri belum memberikan detail kapan versi produksi BMW 8-Series akan diperkenalkan ke publik. Namun prediksinya versi produksi dari BMW 8-Series ini akan diperkenalkan di gelaran akbar, Geneva Motor Show 2018 pada bulan Maret 2018 mendatang.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)