Connect with us

Subscribe

Event

Langkah Besar Arie Aumos di ISSOM 2019 round 1

Sentul – Sebagai pendatang baru dalam balapan European Touring Car Championship 3000cc, Arie Aumos berhasil tampil penawan pada babak kualifikasi atau Qtt yang digelar satu hari menjelang ‘race day’ (6 April 2019). Hasilnya di kelas Novice yang khususkan bagi pembalap baru, Arie Aumos menempati grid terdepan dan secara over all ETCC 3000 berada di posisi ke 12 pada start.

Mengusung bendera MB W210 NECI, Arie Aumos juga mengikuti balap MB Club INA Race Championship, ETCC 3000 dan Old Skool Race. Berbekal Mercedes Benz W210 tahun 2000 yang baru pertama kali digunakan, Arie Aumos tergolong nekat untuk menghadapi mobil – mobil buatan Eropa yang berkapastis mesin di atas 3000cc. “Mobil ini baru, menjelang balap kami melakukan ujicoba. Alhamdulillah, sebelum hari H bisa mengetahui kendala pada mobil sehingga bisa langsung mengganti komponen hingga mengatur agar makin siap berlaga.”

Berlaga dalam kelas ETCC 3000, Arie Aumos harus mengeluarkan seluruh kemampuannya dalam menghadapi para pesaingnya. Untungnya dirinya sempat merasakan duel pada ajang ETCC 3000 ketika harus menggantikan temannya berlaga. “Kalau waktu itu menggunakan W211 matic, ada perasaan deg – degan juga melawan mobil – mobil ber cc besar. Saya jadi harus mengeluarkan seluruh kemampuan, di lintasan lurus pasti terkejar. Tapi setiap memasuki tikungan saya bisa menggeber untuk bisa meninggalkan pesaing di kelas Novice.”

Sayangnya pada balapan untuk ETCC 3000 dibatalkan. Hujan deras hadir menjelang kelas ini dimulai, beberapa kali Safety Car mengawal rombongan pembalap, namun curah hujan yang tinggi membuat lintasan Sentul International Circuit tergenang. Dan akhirnya seluruh mobil yang telah disiap di garis start harus kembali ke paddock. Balapan untuk tiga kelas yang urung diadakan, termasuk ETCC 3000 akan kembali digelar pada putaran kedua pada Juli mendatang.

Sementara dalam balapan MBclub INA Race Championship yang masuk dalam rangkaian Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM). Arie Aumos berhasil merebut podium pertama berhasil diraih untuk kelas E3 (2400 – 2800). “Alhamdulillah hasil di balap di kelas ini bisa meraih hasil maksimal. Semoga seri selanjutnya bisa mendapatkan hasil lebih baik pada kelas lainnya.”

Pada ISSOM 2019 putaran selanjutnya, Arie Aumos memastikan akan kembali berlaga dengan Mercedes Benz W210 hasil kerja sama bengkel Lintang Mandala Motor. “Terima kasih untuk Lintang Mandala Motor di Jagakarsa milik om Doni yang telah melahirkan mobil ini dan kami sempurnakan di bengkel Aumos.”

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Comments

Ini Alasan Mengapa Toyota Membuat Merek Lexus

Did You Know?

6 Hal yang Wajib Diketahui Sebelum Memodifikasi 4X4

Did You Know?

KTCI Bekasi Raya – Berbagai Tips ‘Touring Dengan Hewan Peliharaan’

Did You Know?

Para Wanita Bernyali Besar Penggilas Aspal

Did You Know?

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Copyright © 2018 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by PT. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect
Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan