Home Event Langkah Perdana Jordan Johan di Balap Aspal

Langkah Perdana Jordan Johan di Balap Aspal

Hal berbeda terlihat dari paddock ZR Motorsport – Fastnlow.net yakni hadirnya Jordan Johan dalan ISSOM putaran pamungkas lalu. Adik dari Julian Johan – offroader nasional ini memang mengikuti balap touring di kelas Indonesia Touring Car Championship (kejurnas) kelas 1500. Jordan Johan akan tampil menggunakan Honda Jazz yang biasa digeber oleh Zharfan Rahmadi.


Mobil yang sebelumnya telah mengantarkan Zharfan Rahmadi sebagai pemilik tim ZR Motorsport – Fastnlow.net merebut juara ketiga di Honda Jazz Speed Challenge (HJSC). Zharfan berhasil mencatatkan total waktu 19 menit 39, 155 detik untuk 10 lap. Catatan waktu ini tentu agak sulit disamai oleh Jordan Johan.

Zharfan Rahmadi – pemilik ZR Motorsport – Fastnlow.net

Jordan yang baru pertama kali mengikuti balapan touring harus merasakan penundaan start akibat hujan deras yang mengguyur Sentul Internasional Sirkuit pada 26 November lalu. Safety Car pun menemani 21 pembalap sebelum ‘flying start’. Memang Jordan belum meraih hasil maksimal namun keberaniannya bersaing di ITCC 1500 wajib diajungi jempol.


“Alhamdulillah balapan hari ini lancar dan penuh ketegangan karena langkah perdana di lintasan aspal. Tantangannya sangat besar tapi paling penting harus menjaga emosi dalam balapan di kelas yang sangat ketat persaingannya. Apalagi balapan dengan para pembalap nasional.”

Jordan Johan – ITCC 1500

Hasil hari ini tentu membuat Jordan Johan memastikan diri akan kembali mengikuti balapan touring. “Jika ada peluang saya akan mengikuti seluruh rangkaian seri dari balap ISSOM tetapi saya akan memastikan ikut kembali balapan touring. Mungkin di kelas Jazz atau Brio yang spesifikasi mobilnya sama sehingga bisa belajar banyak dan cepat beradaptasi,” pungkas Jordan Johan.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)