Home Headline Last Day: Peserta JORC VI Nikmati Tantangan Fun Offroad

Last Day: Peserta JORC VI Nikmati Tantangan Fun Offroad

Yogyakarta, 14 Januari 2018 – Berakhir sudah perjalanan offroader yang mengikuti JOGJ4X4RTA OFF-ROAD CHALLENGE 2018 (JORC VI). Namun sebelum memasuki garis finish di Stadion Sultan Agung, Bantul – Jogjakarta dan menuju titik terakhir untuk menerima medali finisher di Lapangan Trirenggo, para offroader diajak ‘fun offroad’ dengan dua track berbeda. Perbedaan track tentu bertujuan agar tidak terjadi penumpukan dari 36 team (Kategori ULTIMATE & REGULER).

Seluruh offroader dari 11 team dari kategori ULTIMATE dan 12 Team dari REGULER grub C akan menyusuri sungai di daerah desa Wonolelo, kec Pleret – Bantul. Track yang lebih dikenal ‘Sungai Jahanam’ memang tidak semua digunakan agar bisa segera bisa finish. “Hal ini bertujuan agar para peserta tidak terlalu lama didalam lintasan karena ada batas waktu untuk bisa segera mencapai garis finish.

Sementara untuk offroader dari kategori REGULER grub A dan B akan melibas turunan maupun tanjakan teknikal di daerah Song Kamal, Piyungan – Bantul. Walau disebut ‘fun offroad’ mobil yang akan melibas medan ini tetap membutuhkan bantuan winch belakang atau depan agar mempermudah pergerakan mobil 4×4 milik peserta JORC VI.

Begitu pula yang dirasakan peserta ketika melalui track Sungai Jahanam, bebatuan besar siap menahan laju mobil ketika menyusuri sungai. Dengan jarak hanya 200 – 300 meter, kejelian dalam membaca jalur hingga posisi batu – batu besar tentu cara jitu agar lebih cepat atau minimal tidak merusak mobil. Tanjakan tanah merah yang menjadi akhir ‘fun offroad’ memang bukan hambatan besar bagi sebagian peserta. Bahkan beberapa mobil 4×4 dapat lolos tanpa melakukan winch.

Selama 4 hari, para peserta JORC VI mengaku sangat senang dengan suguhan track yang disajikan oleh WE LOVE JOGJ4X4RTA. Tantang di medan berteknikal membuat seluruh peserta bisa merasakan sensasi offroad. Bahkan hingga hari terakhir, beberapa tim masih berusaha menyelesaikan perjalanan atau dipaksa ‘back track’ oleh official.

Bonus foto:

BANK BJB B16 AP SPEED | ISSOM 2018 1ST ROUND - SENTUL INTERNATIONAL CIRCUIT