Home Issue Cars LCGC Kalah Irit Dengan Range Rover Keluaran Terbaru

LCGC Kalah Irit Dengan Range Rover Keluaran Terbaru

Sebagai produsen mobil asal Inggris yang selalu mengunggulkan terobosan teknologi, Range Rover tak henti melangkah. Pabrikan mobil kelas premium ini membuat sebuah mobil SUV yang mengadopsi teknologi plug-in hybrid bernama Range Rover Sport P400e Autobiography. Ini adalah sebuah Range Rover berteknologi Plug-in Hybrid pertama yang pernah dibuat.

SUV ini memiliki kombinasi antara mesin bensin ingenium andalannya yang berkapasitas 2.000 cc dan motor listrik berdaya 85 kW. Meskipun mobil hybrid namun Range Rover P400e ini mampu menggelontorkan tenaga hingga 404 hp dan torsi maksimumnya mencapai 640 Nm. Bahkan pabrikannya mengklaim Range Rover Sport P400e Autobiography sanggup mencatatkan konsumsi bahan bakar mencapai 42,9 km/liter. Selain itu, SUV tangguh berteknologi Plug-in Hybrid ini mampu berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam dalam waktu 6,3 detik dengan kecepatan maksimal yaitu 220 km/jam.

Jika menggunakan sistem full listrik, mobil ini mampu berjalan sejauh 51 km berkat baterai lithium-ion bertenaga 13.1 kWh. Untuk mengisi ulang baterainya hingga penuh dengan listrik rumah berkeluatan 10 ampere mencapai 7 jam 30 menit. Jika menggunakan listrik 32 ampere dapat diisi dengan singkat hanya 2 jam 45 menit.

Pengemudi juga dimungkinkan untuk memilih mode Pararel Hybrid. Mode ini adalah kombinasi mesin bensin dan penggerak listrik. Namun untuk mendapatkan pengisian ulang baterai yang paling optimal dan efisiensi bahan bakar terbaik, dapat menggunakan mode SAVE dan Predictive Energy Optimisation (PEO).

Untuk kabin jangan ditanya lagi gimana canggih dan nyamannya berada di dalam mobil ini. Bisa dijumpai pada bagian jok depan dengan 24 posisi, busa lebih empuk serta adanya pemanas di bagian sandaran tangan. Jok baris penumpang belakang juga disajikan desain baru serta penempatan barang berlimpah. Bagi yang tetap aktif beraktivitas kantor di dalam mobil, bisa memanfaatkan sambungan USB, HDMI dan colokan 12 volt. Selain itu ada koneksi 4G Wi-Fi hingga delapan sambungan.

Bila sedikit tegang, bisa dilemaskan dengan “terapis pribadi” yang memijat 25 titik. Selain itu ada layanan Hot Stone pada sandaran punggung. Pada bagian jok belakang makin mantap dengan memberikan kenyamanan bisa rebahan hingga sudut mencapai 40 derajat, ruang kaki bertambah 186 mm dengan total kini 1.206 mm. Melalui aplikasi di ponsel, kenyamanan jok bisa didapatkan mulai dari pemanasan atau didinginkan mulai dari sandaran punggung, tangan kaki hingga betis. Touch Pro Duo yang dinamai ‘Blade’ merupakan kombinasi dari layar sentuh berdefinisi tinggi 10 inci, berikan berbagai informasi kepada penumpangnya.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)