Home Did You Know? Lima Mobil Kelas Menengah yang Paling Aman Dikendarai di Indonesia

Lima Mobil Kelas Menengah yang Paling Aman Dikendarai di Indonesia

Kebutuhan akan transportasi pribadi seperti mobil masih diminati oleh masyarakat Indonesia. Banyak produsen mobil dari berbagai negara yang menawarkan pilihan dengan harga dan kelas berbeda. Sebagai konsumen, tentunya kita ingin memiliki mobil yang sesuai dengan kebutuhan, baik dari harga, desain, kenyamanan, hingga fitur di dalamnya.

Salah satu poin yang menjadi perhatian utama para konsumen adalah safety atau tingkat keamanan mobil. Meskipun bukan satu-satunya faktor yang dapat menghindari kita dari kecelakaan di jalan, memperhatikan tingkat keamanan kendaraan setidaknya dapat memperkecil peluang dari hal-hal yang tidak diinginkan. Maka dari itu, calon pembeli perlu mengetahui kualitas dari mobil yang hendak dibeli.

Di bawah ini, ada lima mobil dari berbagai produsen yang dinyatakan lulus dari tes ASEAN NCAP (New Car Assessment Program) pada tahun 2015.

www.carsmodelslq.tk
www.carsmodelslq.tk

1. Toyota Prius

Toyota Prius adalah solusi atas kegelisahan masyarakat akan transportasi yang dinilai boros mengeluarkan karbondioksida. Toyota menciptakan mobil ramah lingkungan dengan tenaga alternatif, yaitu listrik yang dipadukan dengan bensin. Sebagai mobil hibrida, Toyota Prius tidak hanya mengedepankan konsep ramah lingkungan, tetapi desain sporty-nya di bagian luar hingga interiornya. Untuk kenyamanan, Toyota Prius menyediakan Power Adjutable Driver Seat yang memudahkan penumpang dalam mengatur tempat duduk secara efisien. Sementara jika Anda mengaktifkan Dynamic Radar Cruise Control, mobil akan secara otomatis mengatur kecepatan sesuai dengan jarak kendaraan di hadapannya.

automobiles.honda.com
automobiles.honda.com

2. Honda Civic

Jika Anda tinggal di kota-kota besar, Honda Civic merupakan mobil yang pantas menemani keseharian Anda di jalan. Selain desain sporty-nya yang elegan, spesifikasi Honda Civic juga dinilai lebih mumpuni dari pendahulunya. Misalnya, Steering Wheel-Mounted Control yang memudahkan pengendara dalam mengemudikan mobilnya. Dengan dimensi 4.540 x 1.755 x 1.435 mm dan bobot kosong sekitar 1.217 kg, Honda Civic terbilang ringan untuk sebuah mobil modern. Dari segi keamanana, ada seatbeltyang disediakan pada keempat jok penumpang. Selain itu, fitur ABS+EBD dapat memberi kenyamanan pada pengendara dan membantunya saat melakukan pengereman mendadak.

www.subaru.ca
www.subaru.ca

3. Subaru XV

Subaru XV merupakan mobil dari salah satu produsen Jepang. Mobil ini dinilai cocok untuk pengendara Indonesia, karena stabilitas dan traksi yang diberikan oleh Boxer pada bagian mesin serta AWD pada sistem penggeraknya. Hal ini membuat Subaru XV lebih unggul daripada SUV yang sering dipakai di Indonesia. Untuk desain eksterior, terdapat airscoop besar pada bempernya dengan lampu kabut yang dapat digunakan saat kondisi jalan berkabut atau berada di tengah hujan lebat. Sementara desain interiornya tampak kompak dengan jok bersalut kulit dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan penumpang. Subary XV memiliki mesin dengan kapasitas sebesar 1995 cc dan dapat melaju hingga kecepatan 187 kilometer per jam. Active Torque Split pada bagian penggeraknya dapat mencegah mobil dari selip karena jalanan yang licin.

www.carscoops.com
www.carscoops.com

4. Suzuki Swift

Berbeda dengan ukuran mobil kebanyakan yang tergolong besar, Suzuki Swift bisa dikatan memiliki bodi yang cukup mungil. Paduan desain mobil Jepang dan Eropa ini memberi kesan sporty nan unik yang dapat menarik perhatian pecinta otomotif. Lekukan-lekukan yang menghiasi Suzuki Swift pun menjadi ciri khas yang membuatnya makin memesona. Suzuki Swift sendiri memiki tiga tipe berbeda, yakni Sport, GL, dan GX, dengan spesifikasi yang berbeda pula. Misalnya pada tipe Sport dan GX, ada fitur Anti Lock Brake System dan Dual SRS Airbags yang disediakan untuk kenyamanan pengendaranya. Beratnya yang cukup ringan, yaitu sekitar 30 kg, membuat Suzuki Swift lebih cepat tanggap dan melaju gesit di jalan.

s3.caradvice.com.au
s3.caradvice.com.au

5. Mazda2

Terakhir, ada Mazda2 yang dinobatkan sebagai salah satu mobil teraman di Indonesia. Mobil besutan Mazda ini merupakan versi termutakhir dari pendahulunya, dengan spesifikasi serta teknologi yang lebih mumpuni. Beberapa di antaranya adalah i-ACTIVESENSE yang memudahkan pengendara saat mengendarai Mazda2 dan Foglamp untuk memudahkan mobil melaju di tengah keadaan berkabut. Fitur Multi-Load Path yang disematkan pada Mazda2 akan mencegah kecelakaan, karena energi tumbukan diserap dan disebarkan ke berbagai arah.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)