Home Did You Know? Lima Mobil Touring Tercepat di Sentul

Lima Mobil Touring Tercepat di Sentul

Balapan touring dari serangkaian seri Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) memang menyisakan satu putaran lagi. Dari hasil balapan putaran kelima pada 21 – 22 Oktober lalu, ada lima mobil yang berhasil mencatatkan waktu tercepat pada satu lap atau berjarak 4,12 kilometer ini. Kelimanya yang masuk adalah para juara dari lima kelas berbeda, tujuannya tentu tidak berpihak pada setiap produsen maupun penyelenggara balapan.

Tercepat pertama adalah mobil BMW E36 – M3 yang mengikuti balapan di ETCC 3000. Memang sang pembalap hanya menjadi runner up tetapi Ahmad Fadillah A berhasil mencatatkan waktu 1 menit 42,859 detik untuk menempuh 4,12 km. Fadil yang bergabung dengan Jakarta Ban Motorsport berhasil mencetak ‘best time’ di lap kedua dari 12 lap yang dilakoninya.

Mobil balap touring tercepat kedua dalam ISSOM putaran lima adalah BMW E46. Dengan catatan waktu yang diperoleh pada lap kedua, Setiawan Santoso berhasil menjadi juara di Super Touring Car Championship -STC 3600. Waktu yang berhasil diraih oleh Setiawan Santoso adalah 1 menit 43,756 detik.

Urutan tercepat ketiga berhasil direbut oleh punggawa Bank BJB B16 Ap Speed. M. Herdy F yang mengendarai Honda Estillo EG6 dalam balapan Japan Super Touring Car Championship (JSTC) berhasil mencatatkan waktu 1 menit 45,820 detik. Keberhasilan tersebut juga memgantarkan M. Herdy F menjadi juara di Open Class JSTC dan tentu saja di kelas 1B Non Force Induction (1600 – 2000cc).

Mobil buatan Jepang kembali berjaya dan menempati urutan keempat dalam ‘Lima Mobil Touring Tercepat di Sentul’. Wahyu Kumoro yang kembali hadir dalam balap ISSOM putaran kelima dengan Nissan Cefiro, berhasil menjuarai SCC B3 pada Super Touring Car Championship 2 (1600 – Retro). Wahyu Kumoro yang masuk dalam Garden Speed berhasil mencatatkan waktu 1 menit 48,168 detik pada lap kedua.

BMW E36 Coupe yang dikendarai Radityo Mahendra Hutomo di kelas European Touring Car Championship (ETCC) 2000 berhasil keluar sebagai juaranya. Berhasil mencerak waktu terbaik 1 menit 48,250 detik langsung mengantarkan dirinya sebagai tercepat kelima pada jajaran ‘Lima Mobil Touring Tercepat di Sentul’ untuk ISSOM putaran kelima.

Sebenarnya, catatan waktu dari lima pembalap tersebut lebih cepat pada kualifikasi. Namun aura persaingan tentu bisa merubah hasil waktu. Jadi siapakah yang akan menjadi pembalap tercepat dalam seri selanjutnya?

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)