Connect with us

Subscribe

Event

Lindu AJi Racing Team is The Real Fighter

Lindu AJi Racing Team menjadi kekuatan baru dalam dunia balap slalom, tidak main – main langsung menggebrak pada Auto Gymkhana Kejuaraan Nasional Slalom 2019. Pertama kali mereka langsung berlaga di kejurnas Slalom putaran kedua yang berlangsung di Tulungagung.

Terbentuknya Lindu AJi Racing Team merupakan keinginan dari Septian Fajar yang ingin berlaga diajang balap mobil touring (ISSOM). Namun karena tidak mendapat dukungan dari orang tua, akhirnya banting stir ke balap slalom. “Dalam Lindu Aji cukup banyak divisi, dulu sempat ada divisi offroad adventure. Sebenarnya saya telah menyiapkan mobil untuk ikutan balap touring tetapi tanpa restu orang tua membuat saya akhirnya memilih ikut dalam balap slalom. Saya ingin memajukan Lindu AJi melalui divisi Racing dengan cara mengikuti balap slalom.” ungkap Septian Fajar.

Dalam membentuk Lindu AJI Racing Team, Septian Fajar mengajak Oldy Ardhana dan Valentino Ratulangi untuk bergabung. Keduanya tentu telah memiliki banyak pengalaman dalam dunia balap slalom, terlebih Valentino Ratulangi yang pernah mengicipi gelar Juara Nasional. ” Dengan mas Oldy dan mas Valentino yang memiliki banyak pengalaman, tentunya mereka dapat menjadi mentor saya untuk berlaga dalam balap slalom kelas Pemula.” lanjut Septian.

Untuk Auto Gymkhana Kejuaraan Nasional Slalom putaran ketiga yang berlangsung di Alun – alun Kota Tegal. Lindu Aji Racing Team terdiri dari Septian Fajar, Oldy Ardhana, Valentino Ratulangi dan M. Wasrik. Khusus M. Wasrik adalah pembalap yang memiliki jam terbang dan langganan podium dalam Drag Race. Hadirnya Valentino Ratulangi juga membawa Moty’s Oil yang memastikan merambah ke dunia balap melalui produk andalannya.

Terkenal dengan Lindu Aji Fighting sebagai petarung membuat seluruh bagian tim tidak mudah menyerah dalam keadaan apapun, bahkan untuk sementara mengandalkan 1 buah mobil Honda Jazz untuk berlaga dalam Kejuaraan Nasional A dan Kejuaraan Nasional F (Modifikasi). Bahkan mobil yang digunakan masih belum dalam kondisi maksimal, baru disiapkan tidak lebih satu pekan persiapan keseluruhan.

“Pengenalan dan menguji mobil kami lakukan pada heat 1, ini adalah kekurangan saya. Harus mulai merubah kebiasaan balapan tanpa berlatih secara maksimal. Mungkin jika dengan rutin berlatih dapat membuat kami dapat meraih hasil lebih baik dalam setiap putarannya. Tahun ini, kami memang lebih fokus dalam pengenalan pada dunia balap slalom.” ungkap Oldy Ardhana.  

Mengaku tahun ini hanya sebagai pengenalan dan penyesuaian dengan iklim balap di dunia slalom, Lindu AJi Racing Team langsung menggebrak dengan meraih hasil maksimal sebagai cerminan jiwa petarung yang tidak mudah menyerah, para pembalap Lindu Aji Racing Team berhasil menembus babak final Kejurnas A dan Kejurnas F. Masuk babak final tentu membutuhkan usaha besar dengan mencatatkan waktu terbaik dari dua Heat. Tidak berhenti sampai babak final, Lindu Aji Racing Team berhasil mengantarkan Oldy Ardhana dan Valentino Ratulangi menembus 10 besar.

Hasil yang berhasil diraih oleh Lindu Aji Racing Team dalam Auto Gymkhana Kejuaraan Nasional Slalom putaran ketiga, Oldy Ardhana berhasil meraih peringkat 10 di Kejuaraan Nasional F. Untuk Valentino Ratulangi menduduki peringkat 9 pada Kejuaraan Nasional F dan posisi ke 10 di Kejuaraan Nasional A. Sedangkan Septian Fajar berhasil meraih peringkat ke 8 pada kelas Pemula dari 32 peserta.

“Dengan mengunakan mobil yang disiapkan secara mendadak, hanya lima hari mempersiapkan mobil standar menjadi mobil slalom seperti proyek bikin Candi. Kami berhasil membuktikan dengan menembus sepuluh besar. Satu mobil tidak hanya kami gunakan untuk mengikuti kelas  A tetapi juga berlaga di kelas F (Modifikasi).” pungkas Oldy Ardhana.

Keberhasilan ini menjadi bukti jiwa petarung yang tidak mengenal kata menyerah dalam berlaga. Bahkan Septian Fajar yang baru dua kali berlaga langsung dapat menembus persaingan di kelas Pemula. “Persaingan di kelas Pemula sangat berat, terlebih saya baru berlatih hanya tiga kali menjelang balapan di Tulungagung. Untuk balapan di Tegal, saya malah belum berlatih. Hanya mencoba mobil dan langsung balapan.” ujar Septian Fajar.

Bonus Foto:

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Comments

Gimana Sih Cara Kerja AC Mobil?

Did You Know?

Penjelasan Lengkap Mengenai Apa Itu Biodiesel

Did You Know?

Jangan Sembarangan Dengan Minyak Rem, Ini Resikonya

Did You Know?

Awal Sejarah Peraturan Lalu Lintas Terbentuk

Did You Know?

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Copyright © 2018 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by PT. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect
Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan