Home Did You Know? Lucas Oil Indonesia Berhasil Raih Segmen Atas Indonesia

Lucas Oil Indonesia Berhasil Raih Segmen Atas Indonesia

Nama Lucas Oil bagi masyarakat umum Indonesia mungkin tidak terlalu familiar, namun bagi kalangan penggemar otomotif nama itu sudah menjadi sebuah kebanggaan apabila menggunakan produk itu. Yup, Lucas Oil yang besar di Amerika dengan berbagai produk dan acara extreme motorsport nya (terutama racing offroad) memang sebuah brand yang banyak di gemari di Amerika sana.

Namun bagaimana dengan Lucas Oil yang ada di Indonesia? Lucas Oil yang masuk Indonesia sejak tahun 2010 lalu ternyata diam-diam sudah mensupport beberapa pembalap Offroad, mulai dari speed offroad hingga adventure offroad. Namun memang terlihat belum terlalu massive.

Lucas Oil fastnlow 3

Lalu kenapa Lucas Oil bisa begitu terkenal di Amerika sana? Diakui oleh Kelvin Andrew, National PCMO Manager untuk Indonesia bahwa Lucas Oil memiliki kualitas dan ketahanan yang jauh lebih baik dibanding beberapa produk sejenis lainnya.

Diterangkan bahwa dengan 500-600 ribu Rupiah Oli Lucas, sebuah mobil dapat berjalan hingga 20.000KM tanpa perlu khawatir. Pada umumnya oli mobil hanya bisa digunakan 5000KM dengan harga berkisar 300 ribu Rupiah. Nah kalau dilihat dari nilai ekonomisnya jatuhnya memang lebih murah, namun memang agak berat mengeluarkan uang sebesar 500 ribu Rupiah dalam sekali “hempas”.

Lucas Oil fastnlow

Namun hal tersebut seirama dengan Lucas Oil sebagai produk Eco Green yang peduli terhadap keramahan lingkungan karena semakin sering mengganti pelumas dan tidak didaur ulang dengan baik tentu akan berdampak buruk pada alam.

Kemampuan Lucas Oil didukung additive yang mampu menjaga viskositas dengan stabil. Kemampuan tersebut tentu sangat menarik oleh berbagai komunitas motorsport karena dapat menjaga kendaraan mereka.

Sehingga Lucas Oil yang telah terkenal dengan event extreme sports di negeri Paman Sam juga menjadi pemicu penghobi untuk menggunakan Lucas Oil.

Lucas Oil fastnlow 4

Hal itu terbukti dari beberapa dealer Lucas Oil di daerah yang ternyata adalah para penggemar dan komunitas otomotif yang ada di Indonesia. “Mereka awalnya mereka sebagai pengguna Lucas Oil dan akhirnya memutuskan untuk menjadi dealer yang menyediakan beragam produk dari Lucas Oil”, terang Kelvin. “Bahkan ada satu toko khusus menyediakan Lucas Oil di daerah Yogyakarta dengan nama House Of Lucas Oil”, tambahnya.

Jadi bisa dibilang, Lucas Oil berhasil “menancapkan bendera” ke penggemar otomotif Indonesia dengan segementasi menengah keatas, namun tetap diimbangi kualitas oli yang baik.

Sukses untuk Lucas Oil!! Semoga eksistensinya segera bisa terlihat di dunia balap mobil Indonesia.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)