Connect with us

Subscribe

Cars

#MADEINJOGJA X HTJRT : PERJALANAN “PARTAI NERAKA” KE PULAU DEWATA BALI

DAY: 1

Pulau Bali, Pulau yang sangat indah dan terkenal menjadi destinasi perjalanan bertajuk “Partai Neraka” oleh teman2 #MADEINJOGJA. Berawal dari candaan teman2  #MADEINJOGJA menginginkan touring ke Pulau Bali yang lalu didengar oleh Mas Chandra yang tak lain adalah Owner dari tim HTJRT (Haji TJandra Racing Team) yang biasa didengar di dunia balap slalom maupun drift  dan  langsung menyambut dengan baik ide touring “PARTAI NERAKA” ini. Lalu apa atau siapakah #MADEINJOGJA ini? #MADEINJOGJA yang menurut mas Ambon bukan sebuah komunitas melainkan memiliki makna bahwa semua mobil modifikasi yang dihasilkan dijogja bisa berpartisipasi jadi bagian #MADEINJOGJA. Jadi jika ada teman2 yang ingin berpartisipasi di event berikutnya itu sangat di perbolehkan.

Kembali ke “PARTAI NERAKA” “sebuah perjalanan mencari petaka” kata Mas Chandra. Dengan Meeting Point di Punika Deli Royal Ambarrukmo Hotel tanggal 4 Maret 2020 dini hari sekitar 30 mobil berangkat menuju Pulau Bali. Dengan dukungan PATWAL dari Kepolisian Yogyakarta dan mobil storing juga towing tanpa menunggu lama rombongan diberangkatkan tanpa lupa mengawalinya dengan berdoa terlebih dahulu.

Seperti kita tau perjalanan darat ke Bali menggunakan mobil standart saja kesulitan apa lagi dengan mobil dengan velg mepet fender, air suspension yang tidak bisa terlalu tinggi dll, belum lagi ada jalan bergelombang, banyak lobang dan tentunya traffic yang padat di jalur selepas tol purbolinggo. Selama perjalanan berangkat minim sekali kerusakan karena touring ini sudah di persiapkan dengan matang dari mobil hingga timeline kapan istirahat dan kapan jalan lagi. Tiap berhenti di rest area dilakukan pengecekan kaki-kaki oleh Ambon dari Laris Understeel jadi bila ada trouble bisa langsung di perbaiki.

Pada awalnya saya kira perjalanan ini akan berjalan santai dan pelan jalannya rombongan ini ternyata dugaan saya salah besar, karena rata2 kecepatan di tol mencapai 120km/jam sampai keder juga ketika harus memotret mengeluarkan sebagian badan biar dapat foto terbaik selama perjalanan ini. Selepas tol purbolinggo waktu menunjukkan pukul 17.00 tetapi mobil masih berjalan dengan kecepatan lumayan cepat 60-80km/jam dibeberapa ruas jalan banyak sekali warga yang terkagum2 melihat rombongan mobil dengan kondisi ”tidak normal”  segitu banyak lewat dengan rapi  didepan mata mereka. Akhirnya kami tiba di hutan baluran dan waktu sudah menunjukkan pukul 21.00 Sayang sekali moment mobil meliuk-liuk tikungan jalan tidak bisa terdokumentasi karena minimnya cahaya dan sempitnya jalan. Rata-rata orang yang melakukan perjalanan darat ke Pulau Bali ingin mendapatkan foto ketika melintas di hutan Baluran ini. Jadi buat teman2 lain yang akan berencana melakukan perjalanan dan mau ngedapetin moment yang bener-bener memorable, usahakan masuk di Kawasan Hutan Baluran di pukul 16.00 sehingga ketegangan dan keseruan perjalanan hutan baluran ini bisa jadi moment paling berkesan dalam hidup kamu.  Hari pertama perjalanan yang seru berhenti di Hotel Santika Banyuwangi untuk beristirahat dan persiapan menyebrang ke Pulau Bali esok hari.

Day 2:

Badan sudah kembali fresh dan mobil juga sudah dicek, Saatnya perjalanan “PARTAI NERAKA” kembali dilanjutkan. Start pukul 15.00 WIB dari hotel rombongan bergerak ke pelabuhan Ketapang di Banyuwangi, Jawa Timur. Sesampainya di Pelabuhan rombongan dengan suka cita dan rasa bangganya saling memeluk teman yang lain. Ada 2 mobil yang harus naik ke towing karena terlalu rendah takut nyangkut di ramp door kapal. Setelah menunggu beberapa saat rombongan satu persatu masuk kedalam Kapal Penyebrangan ini artinya Pulau Bali sudah tinggal satu tarikan gas lagi (tarikan gas kapal) dan lagi-lagi ada hal luar biasa yg saya temukan. Ternyata 1 kapal ini berisi khusus untuk peserta “PARTAI NERAKA” ini. 17.30 WIT satu persatu Mobil keluar dari kapal karena kami sudah sampai di BALI. Insiden kecil ketika turun dari kapal ada beberapa mobil “nyangkut” di ramp door kapal.

BALI akhirnya rombongan “PARTAI NERAKA” #MADEINJOGJA X HTJRT sampai juga di Pulau Seribu Pura. Sungguh pencapaian luar biasa dan ada rasa bangga bisa menjadi bagian perjalanan ini. “Bukan ajang pembuktian atau siapa yang hebat, tapi semoga bias menginspirasi teman-teman untuk bisa road trip dengan rombongan yang lebih banyak dari masing-masing kota” kata Harun Maharbina salah satu peserta dari Jakarta. Perjalanan dilanjutkan menuju Kuta Bali dimana hotel sudah menunggu rombongan untuk melepas capek selama perjalanan. Disambut oleh  teman-teman car enthutiast dari Bali yang mengantar sampai ke hotel menambah keseruan perjalanan dr Pelabuhan Gilimanuk ke Kuta.

Day 3:

Setelah beristirahat cukup rombongan #MADEINJOGJA X HTJRT  bersiap-siap jalan-jalan menikmati senja di Pantai Melasti bersama teman-teman Bali. Namun sayang cuaca tidak berpihak pada kami. Baru sebentar bertemu dan bertegur sapa dengan teman-teman di Bali Hujan turun dengan deras mengharuskan kami segera berpindah ke tempat lain untuk makan malam. Sepertinya kebersamaan saya dan rombongan yang terdokumentasi sampai di hari ke 3 ini. Karena tidak ada jadwal kegiatan sampai pulang di hari ke 5 karena teman-teman memutuskan untuk berjalan-jalan sendiri seperti ke Café/Resto atau sekedar beli oleh-oleh. Saya pun tidak bisa mendokumentasikan perjalanan pulang ke Jogja karena harus terbang ke Jakarta. Kita tunggu perjalanan hebat “PARTAI NERAKA” #MADEINJOGJA X HTJRT selanjutnya.

 

 

 

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Comments

Apa Itu JDM? Apakah semua mobil Jepang itu JDM?

Did You Know?

Kenapa Selalu E36? Ini Jawabannya

Did You Know?

Sekilas Tentang Sejarah Gokart dan Go-Karting

Did You Know?

Ford Perkenalkan Valet Parkir Otomatis di Detroit

Cars

Advertisement
Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Copyright © 2019 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by CV. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect
Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan