Connect with us

Subscribe

Cars

Mantan Pembalap F1 Fernando Alonso test drive Hilux Gazoo Racing

Karir yang anda jalani sekian tahun seringkali menemui titik kebosanan dan atau berada di titik klimaks. Apalagi jika anda merasa sudah menguasai dan puas pada satu bidang, beralih ke bidang lain tentu menjadi hal yang sewajarnya terjadi terutama bagi anda yang menyukai tantangan. Sebut saja pensiunan Formula 1 World Champion — Jenson Button merubah haluan berkompetisi ke ajang Mint 400, mengendarai kendaraan monsternya yang berspesifikasi Trophy Truck. Selain itu, ada juga mantan pembalap WRC seperti Carlos Sainz dan Sebastien Loeb yang menjadi peserta langganan di Rally Dakar.

Kemudian menyusul mantan pembalap F1, IndyCar sekaligus WEC — Fernando Alonso yang kini sedang merambah ke balap offroad. Siapa sangka pria aspal ini terjun ke Rally Dakar. Yaps, baru-baru ini Alonso melakukan test drive Toyota Hilux Gazoo Racing di Afrika Selatan, dipandu oleh Giniel de Villiers salah satu pembalap andalan Toyota GR.

Kiprah Toyota Gazoo Racing di dunia balap reli tak diragukan lagi, terbukti menjuarai Rally Dakar 2019 dibawah kendali Nasser Al-Attiyah dan Mathieu Baumel yang berhasil menaklukkan medan offroad di Peru pada Januari lalu. Apakah dengan mengusung Alonso akan mencetak kejuaraan untuk Toyota Gazoo? Belum tentu. Akan tetapi hal ini tentunya menjadi pertaruhan baru bagi Alonso maupun Toyota sendiri.

Ibarat kutub utara dan selatan, Rally Dakar merupakan dunia baru bagi Alonso. “Saya telah mencoba berbagai seri dan kendaraan yang berbeda selama dua tahun terakhir dan ini adalah kesempatan mencoba sesuatu yang sama sekali berbeda untuk dikendarai,” sambut Alonso setelah test drive hari pertama.

Meski ‘tersiksa’ didalam kabin, Alonso terkesan dengan performa Hilux yang ditenagai mesin V8, beberapa kali Ia menambah kecepatan dan terlihat menikmati medan offroad yang bervariasi. “Sangat menyenangkan. Berbeda, tidak diragukan lagi, tetapi menarik. Toyota Hilux mengalami perlakuan yang signifikan, bahkan lebih dari yang saya alami. Tapi itu sangat menyenangkan”.

“Lintasan bumpy rumit untuk dibaca, diperkirakan tingginya, dan seberapa cepat anda harus melewatinya. Tetapi Hilux mampu mengatasinya, baik kontrol, keseimbangan dan pengereman yang baik. Semuanya terasa luar biasa meskipun panas didalam mobil”, imbuh pria bernama lengkap Fernando Alonso Diaz.

Kendati Alonso telah menguji Toyota Hilux dan mengenakan outif Gazoo Racing World Endurance Championship, tahun ini Ia masih menyelesaikan balap keduanya di Indy 500 bersama tim Honda-Andretti. Selain jadwal Alonso yang terbilang padat, tampaknya Gazoo akan memberikan ruang khusus untuknya dalam tim 2020, itupun jika Alonso memang memiliki passion di dunia Rally Dakar. Akankah reli menjadi panggilan hidup Alonso? We’ll see.

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Comments

Ini Alasan Mengapa Toyota Membuat Merek Lexus

Did You Know?

6 Hal yang Wajib Diketahui Sebelum Memodifikasi 4X4

Did You Know?

KTCI Bekasi Raya – Berbagai Tips ‘Touring Dengan Hewan Peliharaan’

Did You Know?

Para Wanita Bernyali Besar Penggilas Aspal

Did You Know?

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Copyright © 2018 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by PT. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect
Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan