Connect with us

Subscribe

Event

Mati Listrik, Balap ISSOM Ditiadakan

Sentul, 4 Agustus 2019 – Dalam Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) putaran ketiga, enam kategori balap mobil touring harus ditiadakan. Hal ini terjadi akibat dari pemadaman arus listrik oleh PLN karena gangguan pada pembangkit listrik di pulau Jawa. Namun yang disayangkan, tidak ada back up power (listrik) atau genset yang disiapkan oleh pihak penyelenggara.

Walau menyatakan ‘Force Majeur’ yang bukan disebabkan bencana alam tetapi menyalahkan pemadaman listrik dari PLN, urusan ‘safety’ yang menjadi konsentrasi utama bagi pihak penyelenggara untuk mengeluarkan keputusan tersebut. Keputusan berdasarkan Buletin #2 dan Buletin #3 yang dikeluarkan secara resmi. Memang pada Buletin #2, keputusan penghentian lomba dengan toleransi waktu hingga pukul 15.00 dan akan menyesuaikan kembali dengan jadwal balap.

Namun hingga pukul 15.00, ternyata aliran listrik dari PLN masih tidak menyala sehingga enam kategori secara resmi ditiadakan. Seandainya, race tetap berjalan seperti pada masa lampau dengan sistem manual sehingga persaingan diantara pembalap tetap terjadi. Atau paling tidak ada rencana cadangan dari pengelola Sirkuit berskala internasional ini.

Dengan keputusan tersebut, gelar juara setiap kategori hingga kelas harus menyesuaikan pada hasil kualifikasi atau qtt yang telah diadakan satu hari sebelumnya. Keputusan tersebut tentunya sedikit merugikan atau menguntungkan bagi beberapa pembalap.
Kualifikasi atau QTT, memang digunakan untuk meraih ‘Pole Position’ saat melakoni race day. Tetapi ada pula untuk yang memanfaatkan QTT sebagai ajang menyeting mobil atau sekedar sebuah strategi. Ternyata justru hal tersebut malah membuat sang ‘Dewi Fortuna’ pergi menjauh.

Well… this is race

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Comments

Pilihan Aki Tepat Dengan Optima

Did You Know?

Tips Agar Mobil Anda Menjadi Lebih Irit

Did You Know?

Tips dan Trik Mencuci Mobil Sendiri

Did You Know?

Arti Kode JWL , JWL-T, JWL-R dan VIA Pada Velg

Did You Know?

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Copyright © 2018 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by PT. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect
Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan