Home Did You Know? Mau Nonton Speed Offroad? Simak 5 Hal yang Wajib Dipersiapkan

Mau Nonton Speed Offroad? Simak 5 Hal yang Wajib Dipersiapkan

Speed offroad adalah salah satu cabang olahraga dengan peminat yang tinggi di Indonesia. Seperti halnya beberapa waktu lalu, event speed offroad yang diselenggarakan oleh Genta dengan menggunakan sirkuit Tembong Jaya, Serang – Banten telah sukses dijalankan.

Speed offroad itu seru banget, kita bisa bermain dengan tanah, melihat persaingan panas para pembalap dilintasan, menikmati paddock race car yang akan sangat disayangkan kalo sampe terlewatkan.

Tapi untuk ke arena Offroad kita harus mempersiapkan beberapa hal mengingat kondisi di lintasan akan sangat fluktuatif terutama cuaca. Maka dari itu, simak nih beberapa hal yang bakal membantu kita saat diarena speed offroad dan tentunya juga bisa nambah ke-kece-an looh.

  1. Bucket Hat
zappos.com
zappos.com

Kenapa bucket hat? Kenapa ga topi biasa aja? Mungkin itu pertanyaan yang muncul begitu saja saat membaca artikel ini. Karena sirkuit speed offroad berada di luar ruangam atau lebih tepatnya di alam terbuka, jadi bucet hat dirasa jauh lebih efektif untuk menangkal paparan sinar matahari yang bisa datang dari segala sisi. Dan yang paling penting, bucket hat juga bisa menambah kecakepan mas-mas mba-mba yang mau kesana looh, hehe

  1. Buff
technicalheadwear.com.au
technicalheadwear.com.au

Buff/masker wajib hukumnya jika akan menuju sirkuit speed offroad. Dikarenakan balapan speed offroad yang sirkuitnya terbuat dari tanah, “yaiyalahhh, kalo dari plastik Tamiya kalii.” Oleh karena itu ketika sirkuit dalam kondisi kering maka debu-debu berterbangan dimana mana dan kapan saja, wuueeits. Hahahahaa

Oleh karena itu penggunaan buff merupakan hal yang paling simple jika dibandingkan dengan masker atau slayer atau sorban *upssss. Karena desain buff sendiri yang dirancang agar multiguna dan juga cara pemakaian yang simple itulah kenapa buff menjadi rujukan kami.

  1. Dry Bag (Tas Anti Air)
http://lovetheseprices.co.uk/
http://lovetheseprices.co.uk/

Satu ini adalah untuk mensiasati ketika pas lagi di sirkuit speed offroad, terus ujan. Kita gak bakal tahu hujan datangnya kapan, mungkin kalo ada dora bisa kali ya dinyanyiin “hujan-hujan pergilah, datanglah lain hari.” Hehehee.

Selain untuk mengamankan barang bawaan dari terpaan hujan, tas satu ini juga bisa loh untuk diajak berenang. Pasalnya apapun bisa terjadi broo di sirkuit speed offroad itu, seperti kejadian satu ini dimana salah satu teman kami yang terperosok kedalam kubangan air sedalam kurang lebih 2 meter yang sejatinya itu berfungsi untuk drainase sirkuit. Nahkan,kalo udah pake tas yang satu ini dijamin barangnya aman dehh, heheheee.

  1. Jas Hujan

img_9330-fafaizaal-1-copyNah jika barang bawaan sudah aman didalam dry bag, sekarang tinggal orangnya nih. Sebenarnya pake payung juga bisa, namun lebih recommended pake jas hujan deh. Kembali pada kasus sirkuit speed offroad yang biasanya  terletak di tanah yang lapang yang tidak memiliki semacam penahan hembusan angin, hal tersebut mengakibatkan  kita basah kuyup ketika terjadi hujan disertai angin. Oleh karena itu penggunaan jas hujan lebih direkomendasikan dan dinilai lebih ekonomis. Seperti pada foto diatas, gara-gara pake jas hujan mas-mas satu ini nambah kece juga kaan. Hueheheee.

  1. Sepatu Boots
media.dcshoes.co.id
media.dcshoes.co.id

Yang terahir nih, kunci dari kesuksessan kita di sirkuit speed offroad. Tarraaa, sepatu boots.

Sepatu boots akan sangat membantu ketika di sirkuit speed offroad yang terbuat dari tanah. Apalagi disaat hujan melanda sirkuit speed offroad, pasalnya tanah akan menjadi licin. Nah, dengan sepatu boots keluaran DC Shoes ininih licinnya permukaan tanah akan teratasi. Enggak cuma licin namun kakipun akan terjaga dari lecet karena sepatu ini sangat nyaman dipakai, belum lagi tingkat ke-kece-an juga bertambah banyak nih kalo pake sepatu seperti dibawah, huehehee…

Nahh, kurang lebih seperti itulah apa saja yang harus dipersiapkan ketika menuju sirkuit speed offroad yang menurut kami simple dan, nambah keceee.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)