Connect with us

Subscribe

Headline

Mazda 2 Spek AP4 Milik HRVRT yang Membuat Heboh

Ujung tombak dari Tim HRVRT yaitu H. Rihan Variza pada tahun ini membuat gebrakan yang menarik khususnya di dunia balap rally. Dimana di tahun 2019 ini H. Rihan Variza mendatangkan mobil Mazda 2 dari New Zealand yang memiliki spek AP4.

Saat ditanya mengapa tiba-tiba ada keinginan untuk meminang mobil rally berspek AP4 ini. H. Rihan Variza pun mengatakan bahwa dia ingin berkompetisi di ajang internasional, dan lagian pada tahun ini pun kejuaraan APRC ( Asia-Pacific Rally Championship) diselenggarakan di kota Medan, Indonesia. Jadi ini merupakan keputusan yang tepat untuk memiliki Mazda 2 spek AP4 tersebut.

Lalu dipilihlah Force Motorsport, yang mereka memang sudah terkenal membuat mobil-mobil rally yang berspek AP4. Bahkan H. Rihan Variza bersama TB. Adhi dan Rizal Sungkar mendatangi Force Motorsport di New Zealand. Tujuannya H. Rihan Variza ke sana, karena ingin melihat secara langsung mobilnya itu seperti apa dan melakukan test drive.

Setelah cocok akhirnya H. Rihan Variza pun memesan Mazda 2 spek AP4 tersebut dan hanya membutuhkan waktu sekitar 3 bulanan hingga sampai di Indonesia.

Dan gilanya lagi setelah sampai Indonesia, mobil tersebut langsung mengikuti kejuaraan Asia-Pacific Rally Championship yang diadakan di Kota Medan kemarin.

Belum sempat mencoba mobilnya seperti apa, tiba-tiba langsung turun di ajang balapan internasional. Dan H. Rihan Variza pun mengakui adaptasi yang cukup lama adalah pada membiasakan penggunaan fitur – fitur canggih yang ada di kendaraan ini, seperti launch control, ALS, brake bias, steering angle.

Artinya H. Rihan Variza dihadapkan pada kendaraan yang canggih yang belum pernah dia dapatkan pada kendaraan kendaraan balap sebelumnya. Dan hebatnya lagi H Rihan Variza beserta navigator Andi Rendy berhasil menjuarai APRC 2019 di Medan kemarin.

Tidak berhenti sampai disitu saja, pada putaran pertama kejuaraan sprint rally yang diadakan di Sirkuit Tembong Jaya, Serang, Banten. H. Rihan Variza dan Andi Rendy berhasil menduduki juara kedua.

Dia mengakui bahwa mobil Mazda 2 spek AP4 miliknya belum keluar secara penuh potensinya, masih butuh riset agar bisa keluar 100% semua potensi yang dimiliki oleh mobil ini.

Bonus foto:

 

 

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Comments

Gimana Sih Cara Kerja AC Mobil?

Did You Know?

Penjelasan Lengkap Mengenai Apa Itu Biodiesel

Did You Know?

Jangan Sembarangan Dengan Minyak Rem, Ini Resikonya

Did You Know?

Awal Sejarah Peraturan Lalu Lintas Terbentuk

Did You Know?

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Copyright © 2018 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by PT. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect
Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan