Home Event Melia Laundry Offroad Team: Siap Habis-habisan di Indonesia eXtreme Offroad 4×4 (Individual)...

Melia Laundry Offroad Team: Siap Habis-habisan di Indonesia eXtreme Offroad 4×4 (Individual) Tasik

Melia Laudry Offroad Team tampaknya memang serius memperbanyak jam terbang di dunia offroad, minggu ini pada tanggal 1-2 November 2014 ini tim besar dengan mobil-mobil bercorak kuningnya ini kembali turun di ajang Indonesia eXtreme Offroad 4×4 Individual seri 2 di Tasikmalaya yang 2 minggu lalu selama 2 minggu bertutu-utur turun di beberapa event seperti Canti Dharma Advance Offroad di Sentul dan Indonesia eXtreme Offroad 4×4 Individual seri 1 di Lubuklinggau.

Melia Laundry Offroad Team SMN Tasik 1

Pada ajang kali ini Melia Laundry menurunkan 2 mobil yang masing-masing dikendarai oleh pak Edi BJ dan pak Fen Saparita. Saat ditanya kesiapan mereka, ternyata ke dua bapak-bapak ini merasa siapa sekali. Bagaimana tidak siap, setiap minggu mereka tidak berhenti mengikuti event dan latihan untuk mempertajam teknik mengemudi. Dan secara teknis kendaraan, mobil-mobil mereka hanya mengalami penggantian pada karet ban yang dari panitia mewajibkan menggunakan GT Radial Savero Komodo.

Melia Laundry Offroad Team SMN Tasik 3

Menurut mereka lintasan di Sakura, Sakapura Gunung Goong, Tasikmalaya ini lebih berkarakter adventure dibanding dengan seri pembuka sebelumnya di Lubuklinggau yang lebih menjurus ke karakter speed. Namun disini tantangan lebihnya terdapat pada bebatuan yang jumlahnya bisa dibilang mencapai 70% yang mengakibatkan lintasan agak lebih licin.

Melia Laundry Offroad Team SMN Tasik 5

Untuk strategi di hari pertama, Melia Laundry Offroad Team tidak akan terlalu memaksakan diri, mereka akan bermain aman di 3 SS pertama dikelas mereka. Namun di hari berikutnya harapannya adalah mereka bisa bertarung habis-habisan.

Melia Laundry Offroad Team SMN Tasik 4

Kemudian saat di lintasan SS1 tadi, Edi BJ (turun di kelas Upper) dengan mobil tubular bermesin 2 JZ ini sempat mengalami mati mesin saat bapak yang humoris ini terlambat ngerem dan menginjak kopling pada sebuah tikungan tajam. Walau begitu waktu pak Edi BJ masih mendapat catatan waktu yang lumayan cepat yaitu 2:02,637. Sedangkan pak Fen yang turun di kelas under memperoleh waktu tercepat di SS 1 dengan catatan waktu 2:06,116.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)