Home Event Melia Laundry Sencaki Team: Kekalahan Yang Membanggakan

Melia Laundry Sencaki Team: Kekalahan Yang Membanggakan

Melia Laundry dari SS pertama menunjukkan peningkatan dalam performa dibanding seri-seri terakhir. Dan di hari kedua ini performa yang baik itu di uji kembali.

IMG_3827 copy watermark

Pada SS4, Edi BJ yang menggunakan mobil bermesin 2JZ berjalan dengan lancar walau sempat mengenai pita merah yang artinya pengurangan terhadap perolehan poin sebanyak 5 poin.

IMG_2331 copy watermark

Kemudian di SS 5, Edi BJ berniat untuk mempercepat perolehan waktu dan hal itu berhasil dilakukan dengan caranya yang sangat agresif. Catatan waktu pada SS 5 meningkat sekitar 10 detik yang memposisikan Edi BJ di urutan 6 pada SS tersebut.

IMG_2324 copy watermark

Namun Edi BJ masih merasa belum puas dengan cara mengemudinya yang terlalu agresif, dia merasa akan bisa lebih maksimal bila cara mengemudikannya lebih terkontrol.

IMG_2366 copy watermark

Di sisi lain, pak Fen Saparita pada SS 4 bermain baik, namun di SS 5 pak Fen kembali mengalami masalah pecah ban, sama dengan hari pertama. Hal itu mengakibatkan perolehan waktu yang dia dapat merosot tajam, plus penalti karena sempat keluar jalur.

IMG_2368 copy watermark

Ditanya masalah performa mobil, pak Fen merasa bahwa mobilnya dalam kondisi sangat baik, bahkan dia berencana untuk mempertahankan kendaraan ini untuk tahun depan. Kenapa tidak upgrade? “Saya udah ketuaan mas untuk naik mobil yang bertenaga lebih besar” ujar bapak 52 tahun ini.

 

SS Penentuan.

IMG_4077 copy watermark

Di SS6, Edi BJ akhirnya sudah mendapatkan ritme permainan, dan sudah tahu trik mengendalikan mobilnya di medan tanah sirkuit Bukit Prahu, Gempol, Pasuruan ini.

IMG_3167 copy watermark

Alhasil catatan waktu Edi BJ dapat mengalahkan offroader Bali, Dek Rai yang termasuk susah dikalahkan. Edi BJ di posisi 6 sedangkan Dek Rai di posisi ke 7. Namun diakui Edi BJ, dia masih harus banyak latihan. Dengan hasil akhir Edi BJ menduduki posisi ke 7 dikelas upper dengan total poin 121.

IMG_2735 copy watermark

Sebaliknya, pak Fen di SS6 sudah mengalami kacau hati akibat poinnya yang merosot jauh karena pecah ban di SS 5, akibatnya dilintasan dia banyak melakukan kesalahan dan tidak mencatatkan waktu dengan baik.

IMG_2131 copy watermark

Tapi hebatnya, pak Fen masih masuk dalam jajaran 5 besar pembalap tercepat diseri ini. Dan hanya dia offroader satu-satunya yang sudah “berumur” di jajaran 5 besar ini. Di akhir event, pak Fen berhasil mendapat posisi ke 4 di kelas under 2500 dengan poin 239.

IMG_4073 copy watermark

Ditanya masalah Melia Laundry Sencaki Team di 2015 nanti, pak Fen akan siap tempur di segala event offroad yang ada. Aamiin.

Dan semoga ditahun depan Melia Laundry Sencaki Team mendapatkan kemenangan yang luar biasa.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)