Home Did You Know? Menjaga Cat Mobil Tetap Mengkilap

Menjaga Cat Mobil Tetap Mengkilap

Summer Car Washing. Cleaning Car Using High Pressure Water.

Menjaga kondisi cat mobil agar selalu mengkilap merupakan salah satu cara untuk mendongkrak tampilan mobil agar ‘kece abis’. Selain itu mengkilapnya cat mobil anda juga dapat menjadi tolak ukur seberapa terawatkah mobil anda yang dapat berimbas pada harga jual kembali ketika anda telah bosan dan ingin menjualnya dengan harga diatas harga pasaran. Jika kondisi cat mobil anda masih mengkilap kemungkinan untuk menarik pembeli akan jauh besar, dan tidak jarang pembeli berani membayar diatas harga yang anda tawarkan jika sudah terlanjur suka dengan mobil anda.

menjaga-cat-mobil-tetap-mengkilap-1
i.kinja-img.com

Jika tidak dijaga dengan benar, usia cat mobil anda pasti akan lebih pendek. Pada umumnya cat mobil dapat bertahan hingga tiga tahun pemakaian dengan perawatan yang wajar. Berikut kami rangkumkan tips menjaga cat mobil anda agar selalu mengkilap.
Ketika mobil anda kehujanan sebaiknya setelah hujan reda atau ketika mobil sudah tidak akan digunakan lagi cucilah mobil anda. Setidaknya membilas mobil anda setelah kehujanan sudah cukup untuk membersihkan kotoran dan menghilangkan air hujan yang memiliki kadar keasaman cukup tinggi jika dibandingkan dengan air tanah.

menjaga-cat-mobil-tetap-mengkilap-2
blogspot.com

Ketika hendak mencuci mobil, sebaiknya hindari waktu disiang hari atau diamkan beberapa saat hingga mesin mobil anda dalam keadaaan yang tidak panas. Menyiram air ketika mesin masih dalam kondisi panas dapat menyebabkan cat mobil anda terkelupas dan kusam. Selain itu uap yang ditimbulkan juga cukup mengganggu dan juga dapat menyebabkan kerusakan cat pada kap mesin mobil anda.

Summer Car Washing. Cleaning Car Using High Pressure Water.
fixautousa.com

Cucilah mobil dengan air bertekanan yang cukup, menggunakan air bertekanan tinggi memang dapat dengan mudah untuk menghilangkan noda pada mobil anda. Namun secara tidak langsung dapat merusak kondisi cat mobil anda yang menempel pada kotoran tersebut.
Membilas dengan lap kering mobil anda setelah di siram oleh air merupakan hal termudah untuk menjaga cat mobil anda, jika air dibiarkan mongering dengan sendirinya hal tersebut dapat mengakibatkan bekas dan jamur pada body mobil anda.

menjaga-cat-mobil-tetap-mengkilap-4
www.wikihow.com

Menggunakan kanebo atau kain halu sangat dianjurkan untuk proses pengeringan mobil anda setelah proses pencucian. Kemungkinan besar jika anda menggunakan kain yang kasar adalah terciptanya goresan halus yang disebabkan oleh kontur dari kain yang anda gunakan.
Jika hendak menggunakan baha-bahan pengkilap mobil, gunakanlah produk yang sudah terpercaya. Jangan ambil resiko untuk mencoba produk yang kurang direkomendasikan atau anda tergiur dengan harga murah yang ditawarkan. Salah-salah anda dapat menyesal karena cat mobil anda rusak dikarenakan coba-coba hal tersebut.

i.ytimg.com
i.ytimg.com

Memang memiliki mobil dengan cat yang mengkilap dapat menjadikan kebanggan tersendiri bagi penggunanya. Selain kemengkilapannya cat mobil yang anda dapatkan, perawatan cat mobil dengan baik juga dapat menjaga daya tahan cat mobil, sehingga tidak perlu ke bengkel cat guna mempercantik tampilan mobil anda ketika cat mobil sudah kusam karena perawatan yang salah. Dengan itu maka pengeluaran anda menjadi lebih sedikit dan mobil dapat mengkilap sesuai dengan apa yang diharapan.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)