Connect with us

Subscribe

Cars

Mercedes-Benz GLS 580 2020 Perkenalkan Teknologi Hybrid V8

Mercedes-Benz GLS, 2019, smaragdgrün Mercedes-Benz GLS, 2019, emerald green

Ibarat virus, Mercedes-Benz sedang menyebarkan teknologi hybrid pada sejumlah modelnya. Produsen memperkenalkan mesin baru 3.0-liter inline-six yang didukung dengan motor elektrik pada crankshaft untuk menggantikan starter dan alternator tradisonal serta menyumbang tenaga tambahan sebesar 21 hp dan torsi 184 lb-ft. Sementara untuk GLS 580 model 2020 bermesin 4.0-liter twin-turbo V8 mendapat perlakuan mekanikal elektrik serupa.

Full-size GLS sport-ute adalah all-new model 2020 yang memulai debutnya di New York International Auto Show 2019. GLS 580 merupakan terobosan baru hybrid V8 pertama dari Mercedes-Benz — menggunakan teknologi integrated starter generator yang sama dengan versi inline-six dan dikawinkan dengan S560 V8. Soal tenaga menghasilkan 483 hp dan torsi 516 lb-ft, ditambah tenaga ekstra 21 hp dan torsi 184 lb-ft dari ISG saat kondisi memungkinkan.

Powertrain ini memiliki implikasi menarik bagi produk Mercedes maupun AMG di masa depan. Hasil rancangan mesin V8 ini sebenaranya unit dasar yang sama ditemukan pada AMG 63-series. Dalam jangka waktu yang tidak begitu lama, hybrid V8 akan menggantikan V12 AMG, dan powertrain GLS 580 mungkin menjadi petunjuk tentang apa yang diharapkan. Hal ini kemudian menimbulkan pertanyaan, apakah pengaturan V8 ini dipasangkan dengan elektrik intake charge compressor yang lebih baik dari yang digunakan pada AMG 53-series.

GLS terbaru juga akan dibekali dengan 3.0-liter straight-six yang dapat anda temukan di GLS 450, bertenaga 362 hp dan torsi 369 lb-ft. Kedua mesin menggerakkan transmisi otomatis 9-percepatan dan transfercase all-wheel-drive yang dapat mengirim 100 persen torsi mesin ke gardan. GLS 580 juga menawarkan opsional sistem low-range four-wheel drive.

Sesuai identitas Mercedes, menyodorkan interior mewah berkapasitas 6 orang dengan kursi kapten atau 7 orang dengan kursi standar. Anda juga mendapatkan sistem infotainment MBUX baru dari Mercedes dimana memulai debutnya di A-Class terbaru.

Suspensi udara self-leveling akan menjadi fitur standar, sementara E-Active Body Control merupakan opsional GLE terbaru. Sistem ini berfungsi mengurangi goncangan kendaraan dengan mengendalikan gerakan bodi melalui air spring dan adaptive shocks. Artinya ride-height, level spring dan damper menyesuaikan secara independen (real time) di setiap sudut kendaraan. Pengaturan suspensi ini didukung oleh sistem hybrid 48-volt dan hasil energi elektrik yang dihasilkan dari gerakan vertikal damper. Wah, fancy ya bro!

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Comments

Pilihan Aki Tepat Dengan Optima

Did You Know?

Tips Agar Mobil Anda Menjadi Lebih Irit

Did You Know?

Tips dan Trik Mencuci Mobil Sendiri

Did You Know?

Arti Kode JWL , JWL-T, JWL-R dan VIA Pada Velg

Did You Know?

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Copyright © 2018 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by PT. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect
Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan