Connect with us

Subscribe

Did You Know?

Meski Fit, Mesin Hellcat Terlalu Berbahaya Untuk 2 Tipe Jeep

Mesin V8 memang selalu menggoda, suaranya yang menggelegar dan performa mesin seakan memiliki daya tarik yang tak tertandingi. Seperti halnya yang dilakukan oleh Jeep baru-baru ini meluncurkan konsep M-715 Five-Quarter 1968 bertenaga 707 hp dan torsi 710 lb-ft dengan mesin Hellcat supercharged V8 6.2-liter. Tetapi ini bukanlah pertama kalinya, sekitar tiga tahun lalu Jeep pernah mengeluarkan konsep Trailcat – Wrangler yang juga membenamkan mesin Hellcat.

Sekilas tentang Hellcat adalah mesin milik Dodge Challenger dan Charger, bahkan jauh dari perkiraan berkat mesin sangar ini Fiat Chrysler berhasil menjual total lebih dari 15.000 unit. Ketika sejumlah pabrikan kendaaran berpaling dari model sedan dan coupe, dan pasar beralih ke model SUV, muscle car seperti Hellcat tetap menarik bagi para pecinta setianya.

Lantas Hellcat yang dibenamkan pada produk Jeep mengundang pertanyaan, apakah kedepannya Wrangler maupun Gladiator Hellcat akan diproduksi massal?

Meskipun bagi sebagian kalangan banyak yang ‘meng-amini’ hal ini terjadi, akan tetapi Jeep telah mengkonfirmasi bahwa mereka tidak akan menggunakan mesin Hellcat untuk Wrangler dan Gladiator terbaru karena dirasa terlalu berbahaya.

Tim Kuniskis, bos Jeep Amerika Utara menegaskan, “Semua orang mengatakan kepada saya bahwa ini sangat pas. Pas seperti sarung tangan. Masalahnya adalah ibarat pas seperti sarung tangan, tidak ada ruang udara disekitar mesin dan seluruh ruang eksternal kendaraan sehingga anda tidak memiliki ruang himpitan. Tidak ada lagi ruang yang tersisa jika terjadi tabrakan”.

“Ini bukan hanya sekedar persoalan untuk mengaplikasikannya selain emisi dan ekonomi bahan bakar, melainkan tidak akan pernah lolos dari uji tabrakan, itu masalahnya”, imbuhnya.

Yaps, sekali lagi mesin Hellcat tidak akan pernah digunakan untuk Wrangler dan Gladiator untuk keperluan produksi massal. Tetapi kabar baiknya, sebuah workshop bernama Dakota Custom bersedia mengerjakan swap-engine Hellcat jika ada pelanggan yang menginginkannya. Kalian berminat?

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Comments

Pilihan Aki Tepat Dengan Optima

Did You Know?

Tips Agar Mobil Anda Menjadi Lebih Irit

Did You Know?

Tips dan Trik Mencuci Mobil Sendiri

Did You Know?

Arti Kode JWL , JWL-T, JWL-R dan VIA Pada Velg

Did You Know?

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Copyright © 2018 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by PT. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect
Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan