Connect with us

Subscribe

Cars

Mitsubishi Delica Campervan, Jago di Segala Medan

Model MPV terbilang kendaraan keluarga yang efisien membawa penumpang dengan jumlah banyak, nyaman serta menawarkan bagasi yang cukup besar. Selain itu, MPV diklaim mudah dan murah dalam perawatan juga memiliki performa tinggi. Salah satunya, sebut saja Mitsubishi Delica. Tetapi jika boleh bicara jujur, pasar MPV di Indonesia masih didominasi oleh Toyota Alphard dibanding Delica. Sementara kelas menengah ke bawah, tersedia pilihan Suzuki APV Arena.

Lain halnya apa yang terjadi di Inggris, sebuah rumah modifikasi ‘Campers Scotland’ berhasil mengubah Mitsubishi Delica D5 menjadi kendaraan 4WD Campervan. Yaps, memang tak ditampik jika dinegara Eropa termasuk Inggris, MPV lazim digunakan sebagai basis kendaraan camper.

“Tidak seperti kemping lain, 4WD campervan ini mampu membawa anda dan kru anda pergi jalan-jalan ke tempat liar dan berbatu,” tutur pendiri dan pemilik Camper Scotland, Gary Hayes. “Berkemah, masak dan tidurlah di lembah, dekat danau, pantai, hutan atau tempat favorit anda. Campervan offroad ini memiliki banyak fitur yang dirancang untuk petualang sejati.”

Kapasitas Campervan Terrain bisa mengakomodir empat orang, tetapi lebih ideal untuk pasangan yang doyan berpetualang. Didalam kabin, tersedia dapur kecil nan kokoh termasuk kulkas yang didukung tenaga dari solar panel dimana menyimpan energi ke dalam baterai lithium berdaya tinggi. Atap kendaraan dirancang adjustable untuk memberikan ruang ekstra saat anda berkemah.

Selain dialihfungsikan sebagai kendaraan camper, hal spesial dari kendaraan ini adalah dibekali dengan kemampuan offroad. Camper Scotland menyediakan switchable drive mode yakni mode 2WD yang menggerakkan roda depan saja, dan mode 4WD yang memasok daya ke keempat roda, dilengkapi dengan limited slip differential serta mode LOCK yang berfungsi mengunci diferensial saat kendaraan membutuhkan traksi.

Berbekal mesin bensin 2.4-liter 4-inline bertenaga 168hp per 27mpg, diklaim memiliki rating 4-star, yang berarti 75 persen lebih rendah ketimbang standar emisi Jepang pada 2005 dan 10 persen lebih baik dibanding standar ekonomi bahan bakar Jepang pada 2010. Mesin dikawinkan dengan transmisi Invecs III CVT yang diklaim menghemat bahan bakar melalui optimalisasi RPM mesin berdasarkan posisi throttle dengan akselerasi yang berasal dari perubahan rasio. Pula Scotland menawarkan alternatif mesin bertenaga turbodiesel 2.2-liter.

Sesuai dengan perkembangan jaman, Campervan Delica dibekali dengan teknologi fitur kekinian seperti Automatic Stability Control, Anti-locking Brake System, Electronic Brakeforce Distribution, Active Cornering lights, dan Smart Key System.

Mitsubishi Delica 4WD Campervan akan dipamerkan di The Scottish Caravan Motorhome & Holiday Home Show pada 7-19 Februari di SEC, Glasgow. Dan dibandrol harga mulai dari £ 27.995. Gimana, kalian ada yang berani bikin camper pakai basis MPV?

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Comments

Ini Alasan Mengapa Toyota Membuat Merek Lexus

Did You Know?

KTCI Bekasi Raya – Berbagai Tips ‘Touring Dengan Hewan Peliharaan’

Did You Know?

6 Hal yang Wajib Diketahui Sebelum Memodifikasi 4X4

Did You Know?

Para Wanita Bernyali Besar Penggilas Aspal

Did You Know?

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Copyright © 2018 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by PT. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect
Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan