Connect with us

Subscribe

Cars

Mitsubishi eK X dan eK Wagon Raih Poin tertinggi uji JNCAP

Fitur keselamatan pada sebuah mobil kini menjadi sebuah faktor penentu terhadap konsumen dalam memilih sebuah kendaraan bermotor. Fitur fitur tersebut umumnya diuji oleh sebuah lembaga yang bertugas untuk menguji fitur keselamatan pada sebuah mobil.

Mitsubishi Motor Corporation baru baru ini mendapatkan nilai tertinggi dari Japan New Car Assesment Program (JNCAP) pada dua produknya yaitu eK X dan eK Wagon. Kedua mobil ini mendapatkan nilai tertinggi Advance Safety Vehicle (ASV+++).

eK_X

Mitsubishi menyematkan fitur yang diberi nama Driver Assistance dimana fitur ini memungkinkan memberikan langkah langkah preventif untuk mendukung pengemudi dalam mencegah tabrakan atau mengurangi kerusakan tabrakan. Selain itu ada juga fitur Lane Departure Warning dimana fitur ini akan memberikan isyarat ketika mobil melenceng dari jalur yang tengah ditempuh. Sebenarnya tidak hanya lane departure warning saja, mobil ini dilengkapi fitur yang lebih advance lagi yaitu Lane Departure Prevention dimana ketika mobil bergerak keluar jalur secara tidak wajar, fitur ini akan mengembalikan mobil ke jalur yang benar.

Selain itu, Mitsubishi juga menyematkan fitur Emergency Assist for Pedal Misapplication pada kedua kei wagon ini. Fitur ini dapat mencegah akselerasi mendadak akibat pengoperasian tuas atau pedal yang tidak disengaja. Kemudian ada juga fitur Multi Around Monitor yang membantu pengemudi untuk memonitor lingkungan sekitar kendaraan saat parkir.

Selain itu, sistem pengereman Forward Collision Mitigation (FCM) yang mendeteksi pejalan kaki dan kendaraan di depan kendaraan, dan Automatic High Beam (AHB) yang berganti antara sorotan tinggi dan sorotan rendah dengan mendeteksi kendaraan sebelumnya atau yang akan datang dan tingkat kecerahan jalan dan sekitarnya, untuk memastikan mengemudi lebih percaya diri dan aman.

Sebenarnya tidak hanya sampai disitu saja, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan fitur performa keselamatan tabrakan tingkat tinggi dengan mengadopsi sistem keselamatan MITSUBISHI MOTORS RISE*. Fitur ini menggabungkan desain bodi depan penyerap energi tabrakan dengan kompartemen penumpang yang tahan deformasi, serta enam SRS Airbag yang meningkatkan kinerja perlindungan penumpang.

eK_wagon

Kei wagon dirancang untuk lebih meningkatkan keselamatan pejalan kaki dengan memasang struktur penyerap energi di kap mesin untuk melindungi area kepala pejalan kaki, dan struktur di dalam bemper untuk mengurangi cedera pada kaki pejalan kaki saat terjadi tabrakan.

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Comments

Mengenal Penilaian Tes Kecelakaan Dari NCAP

Did You Know?

Ford Perkenalkan Valet Parkir Otomatis di Detroit

Cars

BMW E28: Old But Hysteria

Cars

Defender 2021 Hadirkan Model PHEV, Diesel 6-silinder, & Opsi Paket Lainnya

Cars

Advertisement
Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Copyright © 2019 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by CV. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect
Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan