Connect with us

Subscribe

Cars

Mitsubishi Engelberg Tourer PHEV, Tahan Hingga 700 km!

Kehadiran Mitsubishi di Geneva International Motor Show (GIMS) ke-89 turut meramaikan pasar SUV yang saat ini sedang gencar di belahan bumi manapun. Dengan bangga, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mempersembahkan generasi baru dari SUV crossover plug-in hybrid yang dijuluki Mitsubishi Engelberg Tourer. SUV asal Jepang ini hadir sebagai wujud dari tagline global perusahaan “Drive your Ambition”, Mitsubishi Engelberg Tourer menggunakan teknologi elektrifikasi dan kontrol all-wheel hasil rancangan MMC untuk meningkatkan daya tarik SUV ke level baru.

Nama Engelberg justru muncul setelah MMC melakukan test-drive ke wilayah Engelberg yang terkenal dengan resor pegunungan di Central Switzerland, menyajikan pemandangan yang indah, jalur yang terawat dan tantangan bermain ski saat musim dingin. Pihak terkait mengatakan, “Mitsubishi Engelberg Tourer adalah Twin Motor, 4WD, Plug-in Hybrid Electric Vehicle ( PHEV) yang memberikan kinerja tingkat tinggi dalam kondisi cuaca paling menantang dan di semua permukaan jalan.”

Mitsubishi Engelberg Tourer menggabungkan jarak tempuh panjang yang sangat melekat pada kendaraan berjenis PHEV, dilengkapi dengan paket baterai berkapasitas tinggi meskipun Mitsubishi tidak menyebutkan angka pastinya. Sehingga memungkinkan ke luar kota atau ke tempat tanpa infrastruktur pengisian daya sekalipun, serta memadukan kapasitas penumpang dan ruang bagasi yang fleksibel.

Mitsubishi Engelberg Tourer dirancang sebagai SUV crossover multifungsi dan elegan dengan bodywork berkualitas baik. MMC menegaskan bahwa Engelberg Tourer sebagai simbol untuk gaya hidup yang lebih aktif, dilengkapi roof box buka-tutup otomatis dengan lampu kabut LED dan plat protektor di bumper depan dan belakang. Aspek interior menawarkan kenyamanan dan fungsionalitas dengan ruang kabin yang luas untuk penumpang di ketiga baris. Ini bisa menjadi SUV yang sempurna sebagai kendaraan keluarga atau hang-out bersama teman.

Secara spesifik, Mitsubishi Engelberg Tourer mengandalkan Twin Motor, sistem penggerak empat roda dengan output tinggi dan sistem kemudi gardan depan-belakang berefisiensi tinggi. Tak hanya itu, MMC menggabungkan seri Lancer Evolution yakni Active Yaw Control (AYC) dimana sistem ini bertugas memisahkan torsi antara roda depan dengan meningkatkan akselerasi yang melekat pada penggerak motor elektrik sehingga mampu menghasilkan torsi maksimal dalam sekejap.

“Kontrol split torsi antara roda depan meningkatkan performa untuk memberikan kelincahan dalam mengemudi serta kepuasan handling yang tidak diharapkan pada ukuran mobil ini. Ini juga untuk menjaga stabilitas dengan mengurangi selip roda di jalan non aspal atau tertutup salju untuk memastikan bahwa torsi penggerak maksimum ditransmisikan ke permukaan jalan,” imbuh juru bicara MMC.

Komponen tersebut bekerja sama dengan sistem Super All-Wheel Control (S-AWC) untuk meningkatkan kinerja dinamis saat berakselerasi, menikung, dan berhenti dengan mengendalikan rem di setiap roda serta output motor depan dan belakang.

Lantaran mengandalkan dua jantung, mesin bensin 2.4-liter dirancang khusus untuk sistem PHEV. “Tak hanya menawarkan performa powerful dan halus tetapi dalam mode seri hibrida dapat bertindak sebagai generator penghasil tenaga tinggi, sementara perpindahan yang lebih besar berdampak pada efisensi bahan bakar yang lebih baik”.

Menurut hasil tes WLTP, Engelberg Tourer memiliki daya tempuh EV lebih dari 43 mil/ 70 km. Sementara dalam kondisi baterai dan bahan bakar terisi penuh, memiliki jangkauan total lebih dari 434 mil/ 700 km, artinya pengemudi maupun penumpang dapat menikmati pengalaman berkendara yang mulus, powerful dan tenang dengan EV untuk jarak yang lebih jauh.

Selain spesifikasi teknologi modern diatas, pula MMC menawarkan fitur tambahan berupa Dendo Drive House (DDH). DDH adalah paket sistem yang terdiri dari EV/ PHEV, pengisi daya dua arah (bi-directional charger), panel surya dan baterai rumah yang dirancang untuk penggunaan domestik.

Pelanggan Mitsubishi dapat mengurangi biaya bahan bakar menggunakan panel surya sehingga menghasilkan tenaga di siang hari untuk pengisian EV/ PHEV dan baterai penyimpanan domestik. Sementara di malam hari dengan pengisi daya dua arah untuk memasok daya dari EV/ PHEV ke rumah.

Patut diacungi jempol jika automaker semata-mata tidak hanya piawai menghadirkan kendaraan canggih namun juga berkontribusi pada keberlangsungan hidup masyarakat rendah karbon. Sebuah langkah baik bagi MMC menciptakan sebuah ekosistem energi baru yang memungkinkan pemilik menghasilkan, menyimpan, dan mentransfer energi secara otomatis antara kendaraan dan rumah. Selain meningkatkan nilai kendaraan, MMC berupaya meningkatkan efisiensi dan kenyamanan hidup pelanggan melalui elektrifikasi kendaraan.

Dalam kesempatan tersebut di GIMS, MMC juga akan memberikan demonstrasi DDH yang merupakan sistem berbasis Vehicle to Home (V2H) dan rencananya akan ditawarkan di Jepang dan Eropa tahun ini.

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Comments

Ini Alasan Mengapa Toyota Membuat Merek Lexus

Did You Know?

KTCI Bekasi Raya – Berbagai Tips ‘Touring Dengan Hewan Peliharaan’

Did You Know?

6 Hal yang Wajib Diketahui Sebelum Memodifikasi 4X4

Did You Know?

Para Wanita Bernyali Besar Penggilas Aspal

Did You Know?

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Copyright © 2018 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by PT. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect
Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan