Connect with us

Subscribe

Cars

Mitsubishi Ingin Ramaikan Pasar Truk Pikap di AS

Truk pikap adalah salah satu segmen terlaris di pasar AS, tak ayal model favorit ini seringkali mengisi sudut ruang di setiap pameran otomotif disana. Sebut saja salah satu merk terlaris yakni Ford F-Series yang saat ini tengah memperluas pangsa pasar truk pikap dengan menambahkan varian pikap ke dalam jangkauannya.

Tren ini tampaknya membuat Mitsubishi tertarik untuk meramaikan pasar truk pikap di AS. Menurut penuturan Mark Chaffin, chief operating officer of Mitsubishi, perusahaan berencana menambahkan truk pikap ke dalam deretan pasar di AS yang dihuni oleh mobil penumpang. “Kami ingin menambahkan pikap tetapi kami harus memiliki satu yang sesuai untuk Mitsubishi maupun demografis kami dan tentunya sesuatu yang mampu bersaing di pasar,” kata Chaffin.

Apakah Mitsubishi mampu bersaing di pasar AS nantinya? Berdasarkan rekam jejak Mitsubishi di AS mungkin boleh dibilang kurang beruntung, sebagai contoh Outlander AS hanya mampu bertahan selama satu dekade, begitu pula Eclipse Cross dan Mirage. Dua model crossover dan subkompak yang harganya terjangkau, namun harga murah bukanlah faktor penunjang bagi warga Amerika. Itu yang menjadi alasan mengapa Mitsubishi tidak lagi terjun sebagai pemain handal di AS. Mungkin dengan hadirnya truk pikap Mitsubishi di negara tersebut bisa membawa peruntungan baru.

Meskipun belum dipastikan truk pikap Mitsubishi yang akan masuk ke pasar AS, namun yang paling memungkinkan adalah Triton, juga disebut L200/ Strada di pasar global. Foto yang tertera disini adalah Triton Absolute Concept yang dipamerkan di Bangkok Motor Show, Thailand.

Triton adalah salah satu rival Ford Ranger di pasar global. Nantinya kehadiran Triton di AS tentunya akan menjadi persaingan seru di segmen pikap midsize yang sedang tumbuh. Akan tetapi jika dilihat dari segi finansial, sepertinya mustahil Mitsubishi mengimpor kendaraannya ke AS dan pastinya akan mengeluarkan biaya besar jika membangun pabrik di AS. Kira-kira strategi apa yang bakal ditempuh oleh Mitsubishi?

Sebagai bagian dari Aliansi Nissan-Renault-Mitsubishi, telah dilaporkan bahwa satu platform akan menopang truk pikap dari tiga merek, termasuk Navara/ Frontier yang merupakan perwakilan global Nissan di segmen truk midsize. Dari sini kita bisa menarik kesimpulan bahwa ada kemungkinan Mitsubishi menggunakan sasis Frontier generasi terbaru dari Nissan untuk mewujudkan Triton generasi berikutnya.

Selentingan yang saat ini beredar adalah sasis Frontier generasi terbaru yang merupakan unit body-on-frame, diduga juga digunakan pada Renault Alaskan dan Mercedes-Benz X-Class. Belum ada konfirmasi lebih lanjut mengenai rumor ini. Nissan Frontier generasi berikutnya sedang menuju model 2021 yang kabarnya menawarkan mesin V6 bertenaga 300 hp dan transmisi matic 7-percepatan.

Apakah Nissan akan membantu Mitsubishi dalam membuka jalur pasar di AS? Atau justru kedatangan Triton di AS bertepatan dengan rilis pertama Frontier? Yang jelas Mitsubishi butuh perbaikan total untuk mewujudkan truk pikap dengan standar modern di AS.

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Comments

Pilihan Aki Tepat Dengan Optima

Did You Know?

Tips Agar Mobil Anda Menjadi Lebih Irit

Did You Know?

Tips dan Trik Mencuci Mobil Sendiri

Did You Know?

Arti Kode JWL , JWL-T, JWL-R dan VIA Pada Velg

Did You Know?

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Copyright © 2018 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by PT. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect
Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan