Home Issue Cars Mobil Diesel Tecepat Sedunia Jadi Predikat BMW Alpina D5 S

Mobil Diesel Tecepat Sedunia Jadi Predikat BMW Alpina D5 S

Alpina adalah Sebuah rumah modifikasi khusus BMW baru saja meluncurkan Seri-5 terbaru yaitu, BMW Alpina D5 S. Alpina sepertinya tidak terlalu memusingkan soal skandal emisi mobil diesel yang mungkin akan menghambat orang membeli mobil diesel. Di Frankfurt Motor Show, mereka menampilkan BMW D5 S yang sanggup berlari sampai kecepatan maksimal 286 kmh.

Mobil yang diklaim sebagai mobil diesel tercepat hingga saat ini menggendong mesin diesel 3.000 cc enam silinder. Yang membuatya superior adalah dukungan tiga buah turbo dan common rail injeksi berperforma tinggi. Hasilnya, mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 382 hp dengan torsi 800 Nm yang dicapai mulai dari putaran mesin 1.850 hingga 2.650 rpm.

Tenaga tersebut disalurkan ke empat roda dengan transmisi 8 percepatan buatan vendor asal Jerman juga, yakni ZF. Tak sembarangan, transmisi tersebut sudah berteknologi SWITCH-TRONIC dan mampu membuat Seri-5 ini berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 4,4 detik! Dan hebatnya lagi, ia bisa melesat sampai 200 km/jam dalam waktu 17 detik.

Dibandingkan dengan BMW M550d quad-turbo terbaru, Alpina D5 S mungkin kekurangan satu turbo dan 7 Hp, namun ia membalasnya dengan menawarkan tambahan torsi sebanyak 40 Nm. Dan jangan lupa bahwa BMW M550d, dan juga model diesel berperforma tinggi lainnya, hanya memiliki top speed yang dibatasi di 250 Km/h.

Di dalam, mobil mendapat jok kulit, kursi kenyamanan elektronik; sistem navigasi, komunikasi dan infotainment BMW terbaru. Roda kemudi ALPINA buatan tangan terbuat dari kulit LAVALINA dengan jepitan biru / hijau. Beberapa pilihan trim interior ada, termasuk ALPINA Piano Lacquer atau ALPINA Luxury Wood Myrtle, dan ALPINA Luxury Wood Walnut Nature yang baru.

Untuk bagian sasis, rem dan suspensi dipindahkan langsung dari B5 Bi-Turbo bermesin bensin. Suspensinya memiliki fitur adaptive damper yang menawarkan berbagai mode, dari Comfort+ hingga Sport+. Pernya lebih pendek dan lebih rendah, sedangkan versi Touring dari D5 S dilengkapi dengan suspensi udara dibagian belakang.

Sebagai pilihan, Alpina menawarkan paket suspensi Sport Plus yang mencakup rear-wheel steering dan active roll stabilization yang secara efektif menghilangkan body roll. Velg Alpina 20 inch yang klasik dibungkus dengan ban 255/35 di depan dan 295/30 di belakang Pengiriman pertama diharapkan dimulai pada tahun 2018

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)