Home Event Mobil F HTJRT Siap Tempur dengan Kejutan Khusus

Mobil F HTJRT Siap Tempur dengan Kejutan Khusus

Sudah satu bulan yang lalu kita menyaksikan Kejurnas Slalom seri 2 di Yogyakarta. Banyak cerita yang terjadi disana. Nah besok tanggal 21 Mei nanti seri 3 bakal diselenggarakan di lapangan parkir stadion Manahan Solo. Dan otomatis semua tim sedang mempersiapkan segalanya.

HTJRT ACHILLES SLALOM TEAM 2016 CHANDRA 3 HTJRT ACHILLES SLALOM TEAM 2016 CHANDRA 2

Termasuk HTJRT yang sejak kemarin Rabu (18/05) sudah melakukan latihan bersama di lapangan parkir stadion Maguo. Latihan ini merupakan latihan perdana tim ini setelah Kejurnas Slalom Yogyakarta lalu. Dalam latihannya kemarin memang masih belum menargetkan apa-apa. “yang jelas untuk saat ini kita baru pemanasan dulu, kan udah sebulan kita enggak melatih pergelangan tangan” ujar Arce yang merupakan Manager Team.

HTJRT ACHILLES SLALOM TEAM 2016 CHANDRA 5

Latihan akan berjalan semala 2 hari, kemarin Rabu dan hari kamis ini yang agendanya sudah menggunakan soal-soal yang nantinya bakal di uji di lintasan balap Manahan nanti. Dengan mobil yang ternyata belum di ‘refresh’ tim ini masih sangat percaya diri dapat menyabet banyak piala.

HTJRT ACHILLES SLALOM TEAM 2016 CHANDRA 6

“untuk sekarang kita bakal fokus pada kelas F” ujar Arce yang baru saja selesai mengerjakan/memperbaiki Toyota Yaris HTJRT yang memang sebelumnya bisa dibilang tidak dapat bertempur secara maksimal karena masalah chasis. Solusinya sejak awal memang harus ganti body, dan hasilnya H. Chandra membeli Yaris bekas yang pernah digunakan TTI untuk memperbaiki kondisi kelas F tim ini.

HTJRT ACHILLES SLALOM TEAM 2016 CHANDRA 1

Tentunya ini membuat bahagia Valentino Ratulangi yang sejak awal berjuang mati-matian untuk dapat catatan waktu terbaik di kelas F menggunakan Yaris yang ‘cidera’ itu. “saya optimis dengan mobil F baru ini, kita liat aja nanti hahaha”

HTJRT ACHILLES SLALOM TEAM 2016 CHANDRA 9

Masalah target juara sudah tidak perlu dipertanyakan lagi, jelas saja mereka bakal bertempur maksimal, apalagi tahun ini HTJRT masuk dalam 3 tim besar yang mengusai klasemen sementara. Namun ada hal yang menarik yaitu datangnya Zharfan, Drifter sekaligus pembalap touring tim ini yang mencoba peruntungan di kejuaraan ini.

Dan setelah mencoba Zharfan pun mengakui bahwa Slalom adalah balapan yang berat, bukan hanya fisik namun juga fokus kita harus tetap terjaga. “beda banget sama drifting, mana capek banget latihannya” Ujar Zharfan sambil tertawa.

HTJRT ACHILLES SLALOM TEAM 2016 CHANDRA 4

Selain Zharfan ada pula anak dari Ricky Herdiana, Dava yang sedang dilatih oleh sang ayah untuk menjadi penerusnya di dunia slalom nanti. Namun tidak seperti ayahnya, Dava baru mempelajari dan mencari jam terbang di penggerak depan dan belum di targetkan untuk mencari gelar juara.

HTJRT ACHILLES SLALOM TEAM 2016 CHANDRA 8

 

Kemudian dikelas B, nantinya masih akan di perkuat oleh Koh Petrus, Ricky Herdiana, Adrian Septianto, Reindy Riupassa dan A.S Dewi yang baru saja menjalankan pernikahan.

Dari segi kendaraan Koh Petrus sang pemilik TS120SS ini sudah menyatakan kesiapannya jauh-jauh hari, namun setelah latihan kemarin muncul pembicaraan tentang final gear untuk lintasan Manahan yang sedikit lebih kecil.

HTJRT ACHILLES SLALOM TEAM 2016 CHANDRA 12

Akhir kata H. Chandra berkata masih akan ada kejutan lainnya, jadi ditunggu saja berita selanjutnya.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)