Connect with us

Subscribe

Cars

Mobil Kepunyaan Mr. Bean Di Lelang

Siapa tak kenal Mr. Bean atau yang bernama asli Rowan Atkinson? Beragam film yang diperankan, selalu berkarakter lugu dan ceroboh. Dan tentunya Mobil Mini Cooper menemani kemana pun ia pergi. Hal itu menjadi identitas dirinya. Ternyata pada dunia nyata, Rowan Atkinson juga dikenal sebagai petrol head sejati.

Tercatat hampir 30 mobil ia koleksi mulai dari McLaren F1 yang telah membuatnya kecelakaan atau tabrakan dua kali, berbagai seri Aston Martin, Honda NSX, Ferrari 456 GT, BMW antik jaman perang dunia dan masih banyak lagi. Ia juga pernah membuktikannya di Top Gear Test Track menggunakan Kia Cee’d. Saat itu, catatan waktu yang didapat sangat baik mengalahkan sejumlah artis.

Ternyata Rowan memiliki beberapa MB500E. Jika Anda masih ingat atau pernah membaca, tahun lalu Februari 2018 Ia pernah menjual mobil yang sama. Dan pada waktu bersamaan, kala itu Rowan juga melelang Lancia Thema 8.32, sedan buatan Italia dengan bersenjatakan mesin Ferrari V8.

Jika dilihat dari karakter keduanya, antara MB500E dengan Lancia Thema 8.32 memiliki kesamaan. Dari sisi tampilan, mungkin jarang yang menyadari bahwa mobil dengan bentuk sedan biasa ini punya mesin bertenaga dasyat. Sampai-sampai mobil ini dijuluki “wolfs in sheep’s clothing” atau srigala berbulu domba terbaik tahun 90-an. Dan mobil ini 1 dari 29 M500E stir kiri yang dipasok untuk pasar Inggris, cukup langka serta mobil ini dalam kondisi baik.

Untuk diketahui MB500E, sedan dengan tenaga super ini sejatinya dikembangkan dan dirakit oleh Porsche di markasnya di Zuffenhausen-Stuttgart, Jerman. Memiliki sumber tenaga mesin V8 berkapasitas 5.0-liter bertenaga 326 hp. Di klaim dapat menempu kecepatan 0-100 km/jam dalam waktu 5.9 detik dan kecepatan puncak (setelah dibatasi) 250 km/jam.

Mr Bean sendiri pertama kali membeli MB500E pada tahun 1991 dan kemudian menjualnya beberapa tahunnya. Selanjutnya setelah 23 tahun pada 2017, Ia membeli kembali mobil tersebut serta kemudian kini akan melelangnya pada 25 Mei 2019.

Detail dari mobil ini ditampikan di majalah Car Uk plus dengan data-data lengkap sejarahnya. Dan menarik, ternyata mobil ini memiliki jarak tempuh yang cukup jauh alias kerap digunakan bukan sekedar mobil koleksi penunggu garasi karena jarak tempuhnya telah mencapai lebih dari 193 ribu mil atau sekitar 310 ribu km.

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Comments

Pilihan Aki Tepat Dengan Optima

Did You Know?

Tips Agar Mobil Anda Menjadi Lebih Irit

Did You Know?

Tips dan Trik Mencuci Mobil Sendiri

Did You Know?

Arti Kode JWL , JWL-T, JWL-R dan VIA Pada Velg

Did You Know?

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Copyright © 2018 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by PT. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect
Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan