Connect with us

Subscribe

Headline

Mobil Kesayangan Milik Jenson Button Dijual Rp 42 Milliar

Mantan pembalap Formula 1 dan Juara Dunia 2009, Jenson Button berniat melepas salah satu koleksi supercar kesayangannya Mclaren P1. Selain unit yang hendak dijual, Ternyata Jenson Button juga mengoleksi supercar lainnya seperti Bugatti Veyron, Honda NSX, Nissan GT-R dan Enzo Ferrari. Dikabarkan Mclaren P1 bekasnya ingin dipasarkan dengan harga US$ 2,09 juta atau senilai dengan Rp 42 milyar.

Mobil super asal Inggris dengan odometer tertera sejauh 885 km ini memiliki cat bodi spesial yang dikerjakan McLaren Special Operations Grauschwartz dengan motif abu-abu. Dimana warna senada terlihat di bagian interior dengan bahan Alcantara membalut dasbor, sisipan pintu, sunvisor, jahitan kontras cadmium kuning dan sistem audio pakai buatan Meridian.

P1 tersebut merupakan edisi bespoke yang menyediakan opsi khusus yang membuatnya berbeda dengan model sejenisnya. Diantaranya terdapat ‘Track Mode 2’ yang memungkinkan untuk versi legal jalan dari Track Mode. Terpasang pula sistem pelacak kendaraan, untuk antisipasi pencurian. Namun sayangnya mobil belum upgrade software.

Berbincang seputar P1, sebetulnya kendaraan ini jadi bagian dari hidup Button. Ia mengaku separuh hati menjual P1 itu. Terungkap dari postingan di Instagram, “Saya telah memutuskan untuk menyiapkan penjualan McLaren P1 DJE saya. Jadi orang lain bisa menikmatinya. Ini keputusan yang sulit. Saat tinggal di Amerika, saya merasa tidak bisa mengendari P1 dengan maksimal. Terakhir, saya mengajaknya di Silverstone, buat acara WEC,” tulisnya.

Kini Button pindah ke Los Angeles, setelah pensiun dari balapan Grand Prix. Ketika pindah ke LA, Button rupanya memesan unit McLaren 675LT yang mirip dengan P1. Mungkin 675LT bisa mengobati rasa rindunya pada P1. Namun untuk diketahui, Button bukanlah satu-satunya pembalap F1 yang memiliki P1. Mantan pembalap McLaren, Lewis Hamilton punya satu berwarna biru. Mika Hakkinen pun memilikinya.

Sekadar info, McLaren P1 memiliki tenaga kombinasi 903 Hp dari hibrida mesin V8 twin-turbo dan motor listrik. Untuk berakselerasi dari 0-100 km/jam cuma butuh tempo 2,8 detik. Saat diajak melesat di trek, kecepatan maksimal bisa mencapai 350 km/jam. Setelah peluncurannya di Paris Motor Show 2012, P1 diproduksi terbatas, hanya 375 unit saja. Jadi supercar ini tergolong collector item, yang nilainya terus bertambah seiring berpindah kepemilikan.

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Comments

Peran Penting Campuran Udara Dan Bahan Bakar Pada Mesin

Did You Know?

Sejarah ARB: Produk In-house Aksesoris 4WD yang Mendunia – Part 2

Did You Know?

Sederet Kendaraan Militer Rusia Terkini

Did You Know?

Cara Mudah Menghilangkan Bau Rokok Pada Mobil

Did You Know?

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Copyright © 2018 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by PT. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect
Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan