Home Issue Cars Mobil Konsep Buatan Toyota yang Bisa Menempuh 1000km

Mobil Konsep Buatan Toyota yang Bisa Menempuh 1000km

Tampaknya Toyota tidak pernah berhenti berinovasi. Belum lama setelah mengungkapkan trio Concept-i dan beberapa mobil konsep lainnya, kini Toyota kembali memperkenalkan satu mobil konsep baru. Mobil konsep kali ini disebut Toyota Fine-Comfort Ride dan tentunya akan turut dipamerkan di Tokyo Motor Show bersama dengan jajaran kendaraan konsep yang telah diperkenalkan sebelumnya.

Fine-Comfort Ride menawarkan keseimbangan antara pengalaman berkendara yang menyenangkan dan teknologi canggih yang ramah lingkungan. Hal ini ditunjukkan melalui kenyamanan ruang interior untuk bersantai yang dilengkapi teknologi otonom dan penggerak berbahan bakar hidrogen.

Selain itu pengisian hydrogen juga sangat singkat, hanya memerlukan waktu 3 menit. Dikemas dengan dimensi panjang 4.830 mm, lebar 1.950 mm dan tinggi 1.650 mm. Jarak sumbu roda mencapai 3.450 mm, sehingga mampu memberikan kenyamanan untuk enam penumpang.

Sebagai pendukung teknologi otonom yang memungkinkan kendaraan untuk mencapai tujuan tanpa bantuan pengemudi, Toyota melengkapi kabin Fine-Comfort Ride dengan tata letak interior yang fleksibel. Sementara kedua jok belakang dapat berputar ke kanan atau ke kiri dan bahkan mengeluarkan sandaran kaki, kedua jok depannya dapat berputar 360 derajat hingga saling berhadapan dengan penumpang belakang.

Komposisi jok dibuat agar akses lebih mudah, selain itu menghadirkan kenyamanan secara individu kepada penumpangnya. Selain itu juga terdapat rangkaian layar infotainment di sekitar kabin yang menyampaikan pesan bahwa mobil ini bukan alat transportasi yang sekedar mengantar penumpang hingga tujuan, namun juga menawarkan perjalanan yang santai dan menyenangkan.

Toyota Fine-Comfort Ride tidak sepanjang kendaraan sejenis lainnya, tetapi sedikit lebih lebar dan pendek. Dimensi ini meningkatkan keleluasaan di dalam kabin dan kestabilan berkendara. Dalam sekali pengisian penuh selama tiga menit, mobil konsep ini dapat menempuh jarak sekitar 1000 km. Dan berkat dukungan penggerak berbahan bakar hidrogen, Fine-Comfort Ride dapat terus berkendara bebas polusi. Selain itu mobil ini juga dibekali dengan perangkat teknologi canggih demi memudahkan pengemudi saat berkendara dimana perangkat otonom juga akan tersemat di mobil ini. Mobil Fine-Comfort Ride akan tampil di Tokyo Motor Show 2017, Tokyo Big Sight mulai 25 Oktober hingga 5 November besok dengan tema ‘Beyond the Motor’.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)