Connect with us

Subscribe

Cars

Mobil Listrik Asal Bulgaria Ini Mempunyai Tenaga 5221 HP

Mobil dengan mesin listrik terus terus diminati oleh berbagai pabrikan mobil, yang kali ini adalah Alieno asal Bulgaria. Perusahaan asal Bulgaria ini mengklaim siap memproduksi hypercar listrik berkekuatan 5.211 HP yang dapat dipacu dengan kecepatan maksimal hingga 488 km per jam. Jika terbukti, ini akan menjadi rekor baru di dunia.

Perusahaan ini diketahui terbentuk pada 2015 dan memilih nama ‘Alieno’ dari bahasa Italia sebagai alien. Meskipun tidak memiliki portofolio di bidang otomotif, Alieno mengklaim telah bekerja menghadirkan model pertama, yang dijuluki Arcanum, lengkap dengan spesifikasi kinerja menyaingi Devel Sixteen (hypercar asal Dubai berkekuatan 5.000 hp).

Empat varian dikabarkan telah mereka siapkan, masing-masing bertenaga 2.610 hp dengan torsi 3.275 lb-ft; kedua memiliki daya 3.482 hp dan 4.366 lb-ft; ketiga mempunyai tenaga 4.351 hp dan 5.458 lb-ft; dan model keempat memiliki tenaga super hingga 5.221 hp dengan torsi 6.490 lb-ft. Dan angka gila ini tidak akan tercapai dengan mesin pembakaran internal biasa. Sebagai gantinya, semua model akan menggunakan “direct drive electric powertrain”.

Dalam rentang tenaga 5.221 hp, powertrain ini tampaknya akan terdiri dari enam motor listrik per roda untuk membuat total 24 motor listrik kecil, yang masing-masing dapat dikontrol secara individual. Alieno belum mempublikasikan waktu akselerasi, namun mereka mengklaim model 5.221 hp bisa mencetak rekor kecepatan 303 mph (488 km/jam). Ukuran baterai lengkap dengan sel graphene LiPo dan supercapacitors, antara 60 kWh dan 180 kWh. Baterai ini memiliki daya jangkau hingga 634 mil (1.020 km) untuk sekali pengisian.

Selain itu Alieno mengatakan, Arcanum menggunakan apa yang disebut “suspensi robot” bersama wishbones ganda tradisional, pushrod, dan bar anti-roll yang dapat disesuaikan. Pengereman menggunakan sistem hidrolik, sistem elektromagnetik regeneratif dan air braking. Alieno telah membuka buku pesanan untuk Arcanum dengan harga mulai 750.000 euro (878.000 dolar AS) hingga 1,5 juta euro (1,75 juta dolar AS) tergantung pada model.

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Comments

Pilihan Aki Tepat Dengan Optima

Did You Know?

Tips Agar Mobil Anda Menjadi Lebih Irit

Did You Know?

Tips dan Trik Mencuci Mobil Sendiri

Did You Know?

Arti Kode JWL , JWL-T, JWL-R dan VIA Pada Velg

Did You Know?

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Copyright © 2018 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by PT. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect
Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan