Connect with us

Subscribe

Cars

Mobil Mewah dan Termahal Sedunia

Bugatti pada tahun ini memperkenalkan mobil terbarunya di ajang Geneva Motor Show 2019 yang dilaksanakan di tanggal 7 – 17 Maret 2019. Mobil super kencang ini di beri nama Bugatti La Voiture Noire yang memiliki arti mobil hitam. Selain itu, alasan Bugatti merilis mobil ini juga merayakan 110 tahun bugatti yang telah berkecimpung di dunia otomotif.

Alasan mengapa dipilih nama merayakan Bugatti La Voiture Noire, sebagai penghormatan kepada Bugatti Type 57 SC Atlantic. Bagi kalian yang tidak mengetahui, Bugatti Type 57 SC Atlantic merupakan mobil super mewah dan ekslusif pada tahun 1936 sampai 1938, dan mobil tersebut hanya di produksi empat unit saja.

Sayangnya semenjak meletupnya perang dunia kedua dan hingga kini jejak mobil tersebut menghilang dan tidak ada jejaknya sama sekali. Tentunya ini menjadi misteri dalam sejarah permobilan dan pasti tak ternilai harganya. Nah, nama La Voiture Noire ini tercetus dari Jean anak Ettore Bugatti usai mengendarai salah satu dari empat Type 57 SC Atlantic Coupe sebagai La Voiture Noire atau si mobil hitam.

Sebenarnya tidak ada yang baru dari balik kulit Bugatti La Voiture Noire. Sasisnya masih sasis Bugatti Chiron, mesin 16 silindernya pun masih mesin Chiron dengan tenaga 1.479 hp dan torsi 1.600 Nm. Namun Bugatti membuat mobil ini sebagai penghormatan kepada Bugatti Type 57 SC Atlantic, jadi ada sejumlah detal spesial yang tidak kita temukan di Chiron maupun Divo. Pertama adalah bodi carbon fiber hasil kerajinan tangan.

Selain itu, di mobil lain sambungan alias panel gap antar panel bodi (bumper, fender, kap mesin, bagasi) terlihat jelas, Bugatti La Voiture Noire dibuat dengan panel gap super minim, bahkan antara bumper depan dan bodi saja tidak terlihat ada sambungan.

Kaca-kacanya terinspirasi dari visor helm, seolah tidak ada celah sambungan dari kaca depan hingga ke kaca samping. Ada garis tengah yang memanjang dari depan ke belakang, bahkan wipernya diposisikan di tengah saat siaga supaya segaris dengan garis tengah itu.

Untuk harga, La Voiture Noire ini dibanderol US$ 12,45 juta sebelum pajak. Jika harga digabung pajak, total mencapai US$ 18,9 juta atau setara Rp 267 miliar lebih. Dan lebih gilanya lagi mobil hyper car yang di produksi cuma satu unit di dunia buatan Bugatti ini sudah sold out alias sudah laku.

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Comments

Ini Alasan Mengapa Toyota Membuat Merek Lexus

Did You Know?

6 Hal yang Wajib Diketahui Sebelum Memodifikasi 4X4

Did You Know?

KTCI Bekasi Raya – Berbagai Tips ‘Touring Dengan Hewan Peliharaan’

Did You Know?

Para Wanita Bernyali Besar Penggilas Aspal

Did You Know?

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Copyright © 2018 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by PT. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect
Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan