Home Did You Know? Mobil-mobil Yang Tidak Laku Di Indonesia

Mobil-mobil Yang Tidak Laku Di Indonesia

foto: mobilmo.com

Banyak sekali produk mobil yang diluncurkan setiap tahunnya. Setiap perusahaan mobil berlomba-lomba menciptakan produk yang memiliki banyak peminat. Saking banyaknya dan kadang karena beberapa faktor lain, ada produk-produk yang gagal di pasaran. Bahkan sampai ada yang nggak laku sama sekali. Penasaran?

Berikut 9 mobil yang nggak laku di Indonesia yang dirangkum Fastnlow dari berbagai sumber, Minggu (4/6):

1. Nissan Murano

foto: thecarconnection.com

Ini dia produk Nissan yang tak laku di pasaran Indonesia. Diluncurkan tahun 2013, produk ini sama sekali tak laku di tahun 2014. Pemasaran yang tidak jelas dianggap jadi faktor utamanya. Padahal ganteng yak?

2. Infiniti Car

foto: zombdrive.com

Yang ini merknya saja mungkin asing buat kamu ya? Mobil asal Jepang ini sangat tidak populer sampai-sampai penjualannya di Indonesia selama ini tidak pernah tembus angka 100. Tahun 2015 saja hanya menjual delapan unit mobil. Duh duh.

3. Kia Morning

foto: car1.hk

Sebenarnya Kia Morning diciptakan sebagai versi murah dari Kia Picanto. Tapi, sepertinya Kia Morning gagal menarik peminat karena sangat sepi di pasaran. Bahkan, kabarnya produksinya dihentikan. Orang-orang masih jauh lebih tertarik dengan Kia Picanto.

4. Toyota Nav1

foto: mobilmo.com

Toyota dikenal memiliki produk yang baik dan hampir selalu laris manis di pasaran Indonesia. Nah, Nav1 ini jadi pengecualian. Digadang-gadang jadi raja di segmen Multi-Purpose Vehicle atau MPV di Indonesia, Nav1 malah under performance. Nav1 nggak bisa menembus angka 600 unit penjualan, karena hal ini justru bikin nama Toyota jadi sedikit berkurang pamornya.

5. Mazda VX_1

foto: mazda.co.id

Tidak memenuhi ekspektasi penjualan, Mazda menghentikan produksi mobil ini. Penjualan sepanjang tahun 2014 tidak mencapai 1000 unit.

6. Puegeot 107

foto: auto-database.com

Terlalu minimalis dan seadanya membuat Puegeot 107 tak bisa menarik banyak pembeli. Bukan cuma di Indonesia, Puegeot 107 juga tak laku di pasar Eropa.

7. Suzuki Celerio

foto: carsguide.com.au

Suzuki Celerio jadi salah satu produk yang tak menarik minat di pasar Indonesia, Untuk perusahaan sekelas Suzuki, tentu ini menjadi rekor buruk. Tapi, ternyata kegagalan ini yang membuat produk lanjutan Suzuki jadi tambah keren yakni Suzuki Ertiga.

8. Chevrolet Spin

foto: paultan.org

Untuk cabang Indonesianya, awalnya Chevrolet dikontrol oleh orang Indonesia. Namun, setelah itu, akibat penjualan yang tidak meningkat, dari Chevrolet pusat pun mengganti manajemen. Saat pergantian itulah Spin diluncurkan. Meski begitu, Spin tidak bisa memenuhi ekspektasi dan tetap saja tidak membuat nama Chevrolet lebih baik.

9. Nissan Evalia

foto: betterparts.org

Mobil ini diciptakan untuk meneruskan kesuksesan Nissan Livina yakni sebagai mobil seri keluarga. Tapi, desain yang terlalu besar justru membuat mobil ini lebih nampak sebagai gudang berjalan sehingga tak memiliki pasar yang bagus.

Nah, itu tadi mobil-mobil yang nggak laku di Indonesia. EH, atau justru kamu punya salah satu di antaranya?

INTERSPORT SLALOM 2017 - AUTO GYMKHANA 4th ROUND (PURWOKERTO)