Home Event Next Race Jadi Target Farid Pardiansyah di Balap Slalom

Next Race Jadi Target Farid Pardiansyah di Balap Slalom

Mengikuti dua kelas dengan mobil yang berbeda dalam ajang balap slalom tentu memberikan kesulitan tersendiri. Terlebih dengan soal yang berbeda antara FWD dan RWD, seperti yang dirasakan oleh Farid Pardiansyah dalam ajang GT Radial Auto Gymkhana – Kejurnas Slalom 2017, putaran 4 di Purwokerto pada 9 September lalu.

Khusus untuk Gymkhana putaran 4 ini, Farid awalnya akan turun di kelas A2 saja dengan Honda Brio karena mobil Mitsubishi T120SS masih dalam proses pengerjaan. Namun satu hari menjelang kejuaraan, ternyata mobil pick up dengan livery Camo Army yang di disain sang buah hati telah siap untuk di gass pada kelas B2.

“Alhamdulillah mobil selesai di opname untuk sedikit upgrade, khusus di gerak roda belakang tentu saya harus banyak penyesuaian. Terlebih baru tahun ini saya menggunakan mobil RWD untuk berlaga di balap slalom,” ungkap Farid Pardiansyah.

Sayangnya, kesibukannya menjalankan usaha di pulau Bali membuatnya harus merelakan waktu berlatihnya. Terlebih mobil yang digunakan dititipkan kepada rekannya di pulau Jawa agar mempermudah ketika akan berlaga. Memang mayoritas ajang balap slalom lebih sering diadakan di pulau Jawa.

Hasilnya di kelas A2, dari dua Heat yang dilakoni hanya mencatatkan waktu 1 menit 53,333 detik sehingga membuatnya berada diurutan ke 16 pada Kejuaraan Nasional Pemula yang diikuti 33 peslalom tanah air.

Sementara di kelas B2 atau khusus mobil gerak roda belakang (RWD) yang meningkat gengsi nya, Farid Pardiansyah sebenarnya memiliki peluang bagus pada heat pertama. Namun impiannya kembali kandas ketiga satu buah cone tersenggol sehingga penalti 2 detik langsung diterimanya. Total waktu di kelas B2 menjadi 1 menit 15,501 detik.

“Harus banyak latihan agar bisa melakukan evaluasi menjelang putaran terakhir dari Kejuaraan Nasional Slalom. Insya Allah bisa tampil lebih baik lagi dan mengembalikan performa seperti beberapa tahun lalu.”

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)