Home Event Drift Ngedrop Gagalkan Impian M. Farhan

Ngedrop Gagalkan Impian M. Farhan

Menjadi pendatang baru di kelas Pro, mungkin bagi sebagian pembalap akan kurang pede untuk menghadapi seniornya. Namun hal tersebut tentu tidak berlaku pada M. Farhan yang tahun ini masuk dalam kelas Pro. Terbukti dengan perlawanannya untuk masuk ke babak 32 besar dalam kejuaraan Drift War 4 yang berlangsung di IIMS (15-16 April 2016).

M. Farhan Maulana Drift War IV 2016 14

Dari hasil babak kualifikasi, M. Farhan yang tahun ini mendapat dukungan dari GT Radial, Evalube dan DC shoes masuk dalam 10 besar dari hasil poin yang diberikan oleh empat juri yang bertugas. Hasil tersebut, membuat M. Farhan akan menghadapi Bimo Andotama di babak tandem 32 besar.

M. Farhan Maulana Drift War IV 2016 2Berbekal dengan bagian kaki-kaki kendaraannya yang telah disetting kembali oleh Purba dari Bening Motor agar lebih dapat melaju. M. Farhan makin percaya diri dalam menghadapi babak 32 besar. Walau sebenarnya kondisi badannya sedang kurang fit setelah perjalanan pulang dari Jepang sehari sebelum Drift War.

M. Farhan Maulana Drift War IV 2016 5Dua run dilalui M. Farhan dengan sukses saat melawan Bimo Andotama sehingga tim Juri langsung memutuskan dirinya akan berlaga di babak 16 besar. Untuk memperebutkan tiket ke 8 besar, M. Farhan harus bersaing dengan Clifford. Tapi sayangnya M. Farhan gagal menembus delapan besar setelah terhadang oleh Clifford yang juga rekan satu timnya di KUJA Motorsport.

M. Farhan Maulana Drift War IV 2016 9Sebenarnya dalam 16 besar, run pertama berhasil dilalui oleh M. Farhan dengan baik. M. Farhan mampu memberikan perlawanan ketika Clifford sedang lead berada didepannya. Tetapi ‘Dewi Fortuna’ seperti tidak menaungi M. Farhan pada Run kedua, Nissan Cefiro bermesin 2JZ vvti yang digunakannya melintir di tikungan pertama.

M. Farhan Maulana Drift War IV 2016 10“Menjelang babak tandem di 32 besar, kondisi badan saya makin turun. Ngedrop banget mas,” ungkapnya.

M. Farhan Maulana Drift War IV 2016 8“Saya berusaha semaksimal mungkin untuk dapat berkonsentrasi pada 32 besar tapi ketika 16 besar kondisi badan makin menurun jadi makin sulit untuk berkonsentrasi.”

M. Farhan Maulana Drift War IV 2016 3

Tentu dengan konsentrasi yang berkurang, efek domino yang hadir adalah emosi jadi tidak terkontrol. Dan ini salah satu penyebab kendaraan M. Farhan melintir di tengah lintasan sehingga tim juri langsung memutuskan Clifford melaju ke babak 8 besar. Hasil tersebut tentu membuat M. Farhan harus mengubur ambisinya untuk berlaga di babak 4 besar.

M. Farhan Maulana Drift War IV 2016 6“Untuk menghadapi kejuaraan drifting selanjutnya, saya harus banyak berlatih dan menjaga stamina tubuh agar dapat berkonsentrasi dalam berlomba.”

M. Farhan Maulana Drift War IV 2016 13M. Farhan Maulana Drift War IV 2016 12Memang masih ada beberapa kejuaraan drifting di tahun 2016 ini, walau gosipnya kejurnas drifting kembali diundur. Tapi memang masih ada banyak peluang untuk merebut gelar juara. Jadi tetap semangat Bro…

 

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)