Home Event Drift Nongkrong Bareng TOTAL di Stadion Manahan, Solo

Nongkrong Bareng TOTAL di Stadion Manahan, Solo

PT Total Oil menggelar acara Nongkrong Bareng Total, acara tersebut dimulai sejak pukul 10.00 WIB, Nongkrong Bareng Total berkolaborasi dengan ajang Drift Camp yang digagas Indonesia Drift Community (IDC). Tampak puluhan mobil yang telah dimodifikasi, menjajal sirkuit yang telah disiapkan panitia untuk melakukan aksi drift.

Suara bising knalpot seakan tidak mengganggu para pengunjung. Bahkan, mereka bersorak dan bertepuk tangan saat drifter berhasil membuat gerakan drift spins, yakni mengendalikan mobil sambil memutari satu titik hingga membentuk satu lingkaran penuh. Magdalena Naibaho, Brand Manager PT Total Oil Indonesia, menuturkan, Nongkrong Bareng Total merupakan rangkaian kegiatan penjualan Total Oil Indonesia di Jawa Barat dan Jawa Tengah.

“Sebelumnya, kami sukses membuat acara serupa di Cirebon, April kemarin. Biasanya, rangkaian penjualan kami lakukan di bengkel-bengkel. Kali ini, kami mengadakan kegiatan lebih menarik, having fun, dengan menggandeng IDC,” jelasnya. Menurutnya, menggabungkan acara Nongkrong Bareng Total dan ajang Drift Camp bukan tanpa sebab.

Baginya, drifting merupakan cabang olahraga otomotif yang menuntut keterampilan tinggi dari drifter, didukung performa mesin superior, serta menghibur. “Ada tuntutan, mesin mobil yang digunakan harus selalu prima. Dan ini sesuai dengan produk oli kami, yang memang membuat mesin terus maksimal,” katanya.

Selain aksi drifting, Magdalena mengatakan, acara Nongkrong Bareng Total juga menampilkan sejumlah kegiatan, semisal kontes modifikasi motor, lomba fotografi, pertunjukan band lokal, dan game berhadiah. Ada juga stan penjualan oli Total. “Kami berharap, Kota Solo lebih kenal dengan oli Total untuk kendaraan mereka. Aksi drifting ini adalah ajang pembuktian performa yang dapat dihasilkan oli Total,” ucap Magdalena.

Deni Pribadi, Ketua IDC menuturkan, seni drifting belum terlalu menggema di Solo. Itu sebabnya, pihaknya tak berpikir panjang saat digandeng Total Oil dalam kegiatan tersebut. “Maka, kami adakan Drift Camp, ajang belajar drifting di mana kami cari bibit baru, yang bisa kami ajak di kejuaraan nasional. Kami berusaha merangkul bibit muda daerah,” ungkapnya. Pada kesempatan tersebut, 35 drifter yang dimentori lima drifter profesional unjuk kebolehan. “Pesertanya dari Solo dan luar Solo, di antaranya Malang, Purwodadi, Semarang, Magelang, juga Jogja,” katanya.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)