Home Event Ojibwe Forests Rally : Rifat Ingin Beri Hadiah Untuk Indonesia

Ojibwe Forests Rally : Rifat Ingin Beri Hadiah Untuk Indonesia

Tanggal 17 agustus 2013, Rifat sungkar dan M. Indra Prasetyo (manager tim Fastron World Rally) akhirnya kembali terbang menuju Amerika untuk mengikuti seri ke-6 Rally America, Ojibwe Forests Rally, yang akan dilaksanakan pada tanggal 23-24 Agustus 2013 di Detroit Lakes, Minnesota.

Masih dengan navigator asal Inggris Steve Lancester dan Mitsubishi Evolution X, Rifat Sungkar ingin kembali meraih podium di Ojibwe Forests Rally ini seperti beberapa seri sebelumnya. “Saya sangat berharap bisa kembali meraih podium di Ojibwe Forests Rally ini, karena sekali lagi saya ingin membuktikan slogan “Indonesia Keren” dan sekaligus memberikan hadiah bagi bangsa Indonesia yang sedang merayakan kemerdekaannya yang ke 68”

Untuk rintangan di Ojibwe Forests Rally ini, Rifat Sungkar dan para pereli lainnya akan menghadapi 15 Special Stage. Di hari pertama, akan dipertandingkan 6 Special Stage, dimulai dengan SS1 Parkway, sejauh 17,75 km. Dan diakhiri di SS6 Steamboat, sejauh 17,07 km. Di hari kedua, tersisa 9 Special Stage yang harus dilalui para pereli, dengan total jarak sejauh 113,5 km.

FWRT-Rifat & Steve 2

Ojibwe Forests Rally akhirnya kembali dalam kalender Rally America setelah 3 tahun terakhir hanya menjadi arena bagi kejuaraan regional. Dan untuk kali ini Ojibwe Forests Rally akan menggunakan lintasan baru. Dengan harapan tantangan yang akan dihadapi setiap pereli juga meningkat terutama bagi pereli papan atas yang bersaing untuk menjadi juara.

Rifat Sungkar, akan turun di kelas Open Class, bersama dengan pereli unggulan, lainnya seperti David Higgins dan Ken Block yang sedang bersaing untuk memperebutkan Juara Umum Rally America. Dengan hanya sisa 2 seri lagi, apabila dapat menyapu bersih, Ken Block dapat dipastikan menjadi Juara Umum. Tetapi apabila David Higgins dapat merebut salah satunya, maka David Higgins-lah yang akan menjadi juara umum Rally America, untuk ketiga kalinya secara berturut-turut.

“Persaingan antara Ken Block dan David Higgins akan semakin menegangkan.Tetapi jangan lupa masih ada pereli lain yang berpotensi menjadi juara di sini, seperti Antoine L’Estage. Belum lagi pereli di kelas Super Production seperti David Sterckx yang bisa menjadi kuda hitam” tutur Rifat. “Saya sendiri sudah semakin menyatu dengan kendaraan Mitsubishi Evo X saya, dan dengan bantuan dari Steve Lancaster sebagai navigator, dan tim mekanik Libra Racing, saya cukup percaya diri untuk menghadapi seri ini” tambah Rifat. Saat ini, Rifat berada di posisi 5 klasmen umum Rally America. Dengan 2 seri tersisa, masih ada kesempatan bagi Rifat untuk dapat memperbaiki posisinya.

“Harapan kami adalah dengan waktu yang cukup panjang ini, membuat semua persiapan, baik itu yang berhubungan dengan kendaraan, maupun Rifat dan Steve menjadi maksimal, dan di akhir pertandingan nanti, Fastron World Rally Team mampu mendapatkan hasil yang terbaik. Kami mohon doa restu dari bangsa Indonesia, supaya “Indonesia Keren” selalu dapat dibuktikan”

Merdeka!!!

BANK BJB B16 AP SPEED | ISSOM 2018 1ST ROUND - SENTUL INTERNATIONAL CIRCUIT