Connect with us

Subscribe

Community

OMAH FIBER YK BY “ARIEL EP GARAGE”

FastnLow lagi rajin – rajinnya nih main ke bengkel – bengkel mobil di Jogja (jangan bosen ya temen – temen hehe). Nah, beberapa minggu yang lalu FnL mampir ke bengkelnya mas Ariel Rendra atau yang akrab dengan panggilan Ariel (@ariel_ep_garage), yang bertempat di Jl Kaliurang KM 16, Denggolan, Pakem, Sleman dan udah berdiri sejak tahun 2011. Buat anak – anak car enthusiast khususnya untuk para penggemar Toyota yang hobi kebut – kebutan di Jogja pastinya udah gak asing sama tempat ini, karena untuk urusan performa mas Ariel jagonya. Namun, kali ini bukan urusan mesin yang akan FnL bahas, tetapi malah masalah “fiber”.

Fiber/serat adalah suatu jenis bahan berupa potongan – potongan komponen yang digunakan untuk membentuk jaringan memanjang yang utuh. Contoh serat yang paling sering dijumpai sehari – hari adalah serat pada kain. Nah, apanih hubungannya dengan mobil khususnya pada performa? selain serat atau fiber yang berbobot ringan, ada juga keajaiban yang terdapat pada fiber, yaitu kekuatannya yang lebih kuat dari besi, jadi lebih safe dan mudah direpair. Bukan sekedar untuk gaya – gayaan semata, Tetapi fiber juga bisa menambahkan performa mobil, karena dengan berkurangnya berat secara otomatis performa mobil akan meningkat. Bahan ini akan sangat cocok untuk car enthusiast yang senang dengan olah raga motorsports seperti drag race, slalom, drifting, hingga balap touring.

“Saya baru memproduksi fiber 6 tahun yang lalu pada tahun 2016, tetapi sudah melakukan riset sejak tahun 2014, itu pun masih buat unit – unit saya sendiri. Dulu beli body part keluarannya Tom’s, tunernya Toyota itu satu set lengkap untuk Starlet saya itu, untuk riset bahannya seperti apa, dan kekuatannya seperti apa.” Sambut mas Ariel.

“Jadi, saya ngembangin dari Tom’s. Karena mereka mengeluarkan part dari Starlet itu lengkap, terutama Starlet kapsul. Dari mulai bemper, side skirt, terus spoiler, add on bemper belakang, sampai ke fender ada. Dan sekarang, boleh dibilang kalo mau diadu dengan Tom’s saya berani jamin kualitasnya diatasnya. Soalnya 99% saya tau persis bahannya, tapi saya masih kalah untuk urusan molding, mereka sudah pakek CNC (Computer Nomerical Control), saya masih pakek lempung. ” Sambungnya.

“Saya sebenarnya tidak mau ini menjadi industri karena aku pengen eksklusif, yang punya Tom’s itu cuma aku di Indonesia. Tapi karena banyak temen – temen banyak yang minta dan saya kecolongan sekali, barangnya di copy.” Imbuhnya lagi. Pada akhirnya di akhir tahun 2016 setelah beliau kecolongan, barulah body part tersebut mulai diperjual belikan secara umum(katanya sekalian lah diajak perang dagang hehe). Pria ini juga menambahkan, bahwa pada akhirnya para pembeli body part ditempat tersebut malah kembali lagi ke mas Ariel.

Dikalangan dunia balap motorsport khususnya di Indonesia seperti ISSOM, Drifting, Rally, bengkel ini sudah cukup terkenal. Bahkan, pembalap sekelas Amandio (@amandio55) yang sudah cukup malang – melintang di dunia balap Nasional maupun Internasional mempercayakan urusan body part mobil balapnya kepada mas Ariel.

“Untuk keunggulan, fiber buatan saya mampu mengurangi pengurangan berat mobil dari 100 sampai 150 Kg, dengan seluruh kontruksi yang sama. Terus yang kedua, misalkan terjadi crash, kalo pakek besi, ada kelistrikan bermasalah ya sudah bubar. Hal itu tidak akan terjadi pada mobil yang menggunakan fiber karena dari bahannya saja lebih safe ketika ada crash dan lebih mudah direkondisi saat ketika butuh cepat di track” Tutup mas Ariel.

Konsumen dari Omah Fiber YK ini justru kebanyakan berdatangan dari daerah lain, seperti Jakarta, Bandung, Semarang, lalu Sumatera. Bahkan, fiber produksi bengkel ini sudah diekspor ke Brunei juga loh. Soal tarif, jasa pengerjaan body part mulai dari harga 15 – 25 juta itu sudah termasuk pengerjaan full body ya. Jadi gimana temen – temen? Tertarik buat mobil kencang tanpa harus mengubah internal mesin? Langsung aja cek Instagram @ariel_ep_garage atau ke 08783899000.

 

Bonus foto :

 

 

 

 

 

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Comments

Mengenal Penilaian Tes Kecelakaan Dari NCAP

Did You Know?

Ford Perkenalkan Valet Parkir Otomatis di Detroit

Cars

BMW E28: Old But Hysteria

Cars

Defender 2021 Hadirkan Model PHEV, Diesel 6-silinder, & Opsi Paket Lainnya

Cars

Advertisement
Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Copyright © 2019 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by CV. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect
Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan